HUT ke-238 Pekanbaru, Stand Disketapang Meriahkan Pekanbaru Raya

  • Bagikan

Pekanbaru, KabarBerita.id — Masih dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun ke-238 Pekanbaru, Penjabat Wali Kota Pekanbaru Muflihun didampingi Asisten II Pemko El Syabrina dan Ketua Pelaksana Pekan Raya Ingot Ahmad Hutasuhut beserta Kepala Perangkat Daerah yang salah satunya adalah Disketapang, membuka secara digital peresmian Pekan Raya, Fair and Expo 2022 pada Rabu (15/6) di Living World Pekanbaru.

Peresmian juga dihadiri oleh Perwakilan BPOM Riau, Bank Riau Kepri, BNI, BJB, Para Camat dan undangan lainnya, yang juga di hadiri masyarakat yang sedang berada di Mall yang beralamat di Jalan Soekarno-Hatta tersebut. Acara dimulai 15 Juni hingga 19 Juni 2022 mendatang.

Ada yang menarik dalam sambutan Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, S.STP, M.AP yang menantang dan mengajak UMKM Pekanbaru untuk mampu menciptakan branding bagi kota Pekanbaru untuk diperkenalkan ke khalayak ramai seperti halnya makanan sanjai dari Sumatera Barat atau kekhasan lainnya. Sambutan Pj Wali Kota ini dihadiahi apresiasi melalui tepuk tangan dari undangan dan peserta yang hadir.

Dalam giat pameran kali ini diikuti oleh perangkat daerah di Lingkungan Pemko Pekanbaru dan UMKM binaannya yang salah satunya adalah stand milik Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru, BPOM Riau, Bank Riau Kepri dan stand Bank BUMN lainnya.

Sejumlah stand yang ada di area lantai dasar tersebut sudah banyak dikunjungi masyarakat, salah satunya stand Disketapang Pekanbaru yang sudah dipersiapkan dengan menampilkan berbagai produk pangan segar dan olahan dari kelompok Wanita Tani (KWT) binaan Disketapang. Selain itu juga ada pengujian pangan segar gratis yang dipersiapkan oleh Tim Bidang Keamanan dan Konsumsi Pangan.

Ia juga mengatakan, kegiatan itu juga diresmikan langsung oleh Bapak Pj Wali Kota Muflihun SSTP MAP, pada hari pertama pembukaan.

Khusus untuk stand Disketapang Pekanbaru, Kadis Ketapang Akur menyampaikan bahwa stand Disketapang pada prinsipnya merupakan replika dari kegiatan-kegiatan yang juga telah dilaksanakan rutin sebelumnya setiap pekannya pada hari Senin di Pelataran Halaman Gedung B5 Komplek Pemko Bandar Raya tenayan dan di Pelataran Parkir Eks.

Kantor Ketapang Jl. Cut Nyak Dien pada setiap kamis pagi yang dilabeli dengan nama Pekan Pangan Madani.

Sebagai bahan informasi bagi para pengunjung stand, Disketapang juga menyuguhkan video profil Disketapang melalui layar Televisi yang disediakan di stand tersebut.

Selain dalam rangka merayakan hari jadi ke-238 Pekanbaru, Alek berharap ada keuntungan bagi produk-produk kelompok binaan yang ditampilkan dalam expo tersebut. “Mudah-mudahan pengunjung yang melihat produk-produk ini akan tertarik dan mampu menjadi media promosi strategis bagi produk produk KWT binaan kita,” tandasnya.

Dia berharap melalui partisipasi pada event sekelas Pekanbaru Raya, Fair & Expo 2022 ini dapat menjadi media strategis dalam mengiklankan dan mempromosikan pangan-pangan segar dan olahan asli kota Pekanbaru yang diusahakan langsung oleh Kelompok-Kelompok binaan Disketapang. Ini bukan tanpa alasan karena Pameran ini terbuka untuk berbagai macam kalangan dan masyarakat umum yang akan memberikan kesempatan untuk mempromosikan produk kepada kelompok yang lebih luas lagi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan