HUT Ke-21 Aceh Tamiang, Dapat Penghargaan Kampung Terbaik

Kualasimpang, KabarBerita.id — Kampung Kesehatan, Kecamatan Karangbaru, Aceh Tamiang, mendapat hadiah spesial tepat pada hari jadi Kabupaten Aceh Tamiang ke-21, Senin (10/4).

Kampung yang dipimpin Datok Penghulu, Syariful Alam ini donobatkan sebagai kampung terbaik di Aceh Tamiang tahun 2023.

Penghargaan ini diumumkan Pj Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman, usai melangsungkan upacara peringatan HUT ke-21 Aceh Tamiang di lapangan tribun belakang Kantor Bupati, Senin (10/4).

Meurah Budiman berharap penghargaan ini menjadi stimulan bagi kampung lain untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Tujuan diberikannya penghargaan ini sebagai stimulan, baik untuk daerah lain, termasuk kampung yang saat ini telah berhasil meraih predikat terbaik,” kata Meurah.

Datok Penghulu Kampung Kesehatan, Syariful Alam, usai menerima piagam penghargaan ini mengaku prestasi ini memiliki makna yang sangat luar biasa.

Namun dia memastikan predikat kampung terbaik ini bukan cuma untuk membanggakan diri, tapi lebih cenderung sebagai cermin mengevaluasi kinerja dalam satu tahun terakhir.

“Penghargaan ini bukan untuk bangga-banggaan saja, tapi bagaimana ini terus dipertahankan untuk tahun-tahun mendatang. Karena bukan hal mudah untuk meraih penghargaan seperti ini,” kata Syariful Alam.

Syariful mengungkapkan prestasi ini tidak terlepas kerja keras seluruh perangkat kampung dan dukungan warga Kampung Kesehatan.

Diakuinya dibutuhkan kerja keras dan waktu dua tahun untuk melakukan pembenahan administrasi, peningkatan pelayanan, dan perbaikan ekonomi masyarakat.

“Kami terus berpacu bagaimana tiga sektor ini bisa sama-sama berjalan. Dan Alhamdulillah hari ini semua itu terjawab,” kata Syariful dengan mata berkaca-kaca.

Secara khusus pria yang dulunya berprofesi sebagai jurnalis ini menyampaikan apresiasinya kepada Pj Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PMK-PPKB), Mix Donal.

Dia pun mengakui dua sosok ini telah memberi dukungan penuh atas capaian yang telah diraih Pemerintah Kampung Kesehatan.

“Dukungan pak Camat Karangbaru juga luar biasa, kami sangat terbantu atas bimbingan Camat,” kata Syariful.

Tinggalkan Balasan