Hujan Deras dan Angin Kencang Landa Kota Bogor, 32 Rumah Rusak

Jakarta, KabarBerita.id — Pada hari Minggu (17/10), sejumlah Kelurahan di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor dilanda hujan deras disertai angin kencang. Peristiwa tersebut mengakibatkan 32 rumah mengalami kerusakan ringan.

Sementara itu menurut keterangan dari Jarwo selaku Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Minggu (17/10) setelah dilakukan asesmen, dari 32 rumah di Kelurahan Curug terdapat 7 rumah yang mengalami kerusakan sedang.

Sementara dilaporkan di Kelurahan Semplak terdapat 8 rumah yang mengalami kerusakan berupa Genting rumah yang ambruk. Oleh karena itu untuk sementara atap-atap rumah tersebut kini ditutup dengan menggunakan terpal.

Jumlah titik Kecamatan Bogor Barat juga dilaporkan bahwa banyak pohon-pohon yang tumbang seperti di jalan Pandu Raya, di Perumahan Taman Sari Persada, dan di tiga titik di Keluruhan Curug.

Kemacetan di beberapa ruas jalan pun timbul akibat pohon yang tumbang tersebut. Namun saat ini pohon yang menghalangi jalan kini sudah dipindahkan dan ruas jalan mulai kembali lancar.

Sementara itu hujan deras dan angin kencang juga melanda wilayah Cibinong Kabupaten Bogor pada pukul 15.30 WIB. Dilaporkan di wilayah tersebut terdapat 2 pohon yang tumbang di wilayah Kelurahan Nangewer dan Pekansari.

Berdasarkan keterangan dari salah satu anggota Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Bogor, akibat cuaca buruk di wilayah tersebut tidak terdapat kerusakan melainkan hanya mengganggu lalu lintas akibat pohon yang tumbang.

Tinggalkan Balasan