H&M Anjlok, Ini Alasanya

ilustrasi (via google)
ilustrasi (via google)

Kabarberita.id – Bisnis Hennes & Mauritz AB atau lebih dkenal H&M anjlok. Produsen pakaian dengan merek H&M ini melaporkan penurunan pendapatan terbesar dalam satu dasawarsa, karena konsumen sudah mulai beralih berbelanja secara online dibandingkan ke toko ritel.

H&M yang berasal dari Swedia ini mencatat penjualan di luar pajak pertambahan nilai turun 4% menjadi 50,4 miliar kronor atau setara dengan US$ 6 miliar di November 2017. Bloomberg (15/12) melaporkan, dalam 10 tahun terakhir penjualan H&M turun dalam tiga kuartal berturut.

Keadaan ini membuat harga saham H&M turun hingga 16% di akhir pekan lalu. Ini adalah penurunan intraday paling curam sejak Maret tahun 2011. “Ini catatan terburuk dalam kinerja kuartalan H&M,” kata Cedric Lecasbla, analis di Raymond James

Selanjutnya, H&M berencana berjualan secara online di 43 pasar pada akhir tahun ini. H&M akan membentuk perjanjian kerjasama dengan perusahaan e-commerce China, Alibaba Group Holding Ltd.

Berita Ini Sudah Dipublikasikan di KONTAN, dengan judul: Pembeli pindah ke online, bisnis H&M anjlok

Sumber : Tribunbisnis

Tinggalkan Balasan