Hingga EURO 2024, Posisi Sauthgate Aman

  • Bagikan
Posisi Gareth Southgate di kursi pelatih timnas Inggris hampir dipastikan aman

Jakarta, KabarBerita.id — Sekalipun Inggris kalah dari Jerman di babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021), posisi Gareth Southgate di kursi pelatih timnas Inggris hampir dipastikan aman.

FA masih mendukung Gareth Southgate sebagai pelatih timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 dan Euro 2024, meskipun kalah dari Jerman pada 16 Besar EURO 2020.

CEO FA Inggris Mark Bullingham mengatakan kontrak yang habis pada Juli 2022 akan diperpanjang hingga EURO 2021 di Jerman.

“Apakah saya menikmati permainan timnas Inggris? tentu saja. Gareth melakukan pekerjaan luar bisa, Inggris bermain dengan solid dan menjadi pemuncak klasemen,”katanya.

“Gareth melakukan pekerjaan yang luar biasa, baik didalam dan diluar lapangan. Untuk itu kami siap mendukung 100 persen. Kami ingin dia terus melanjutkan pekerjaanya terlepas hasil hari selasa, benar. Kamii ingin dia melanjutkannya setelah melewati fase grup ini.

“Piala Dunia 2022 adalah intensif, 18 bulan lagi akan digelar, kemudian EURO 2024 di Jerman 18 bulan kemudian. 3 tahun ini adalah tahun yang menarik. Dia tahu persis perasaan kami kepadanya bahwa kami ingin dia melanjutkan pekerjaanya. Kami senang jika ia melanjutkan, pasti, terlepas diturnamen ini,”

Kiprah Inggris di EURO 2020 adalah juara Grup D dengan mengoleksi tujuh poin hasil dari dua kemenangan, sekali imbang, dan tanpa kekalahan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan