Hindari Kutil Kelamin Wanita dengan Setia Pada Pasangan

Jakarta, KabarBerita.id — Jangan Berfikir penyakit kelamin hanya mengintai pria. Wanita juga rentan mengalami masalah penyakit kelamin seperti genital warts atau kutil kelamin.

Masalah penyakit kelamin ini terutama menyerang wanita yang aktif secara seksual serta gemar berganti pasangan. Tidak hanya itu penyakit ini juga bisa menyerang wanita yang tidak menjaga kebersihan serta kesehatan organ intim nya.

Dokter spesialis kulit dan kelamin dari Klinik, Pramudia Amelia Soebyanto dalam webinar Kupas tuntas Genital Warts pada perempuan mengatakan, kulit kelamin di Indonesia memiliki banyak nama yang dimulai dari Jengger ayam hingga penyakit kembang kol karena bentuknya memang mirip kembang kol apalagi jika sudah tumbuh banyak di area kelamin wanita.

Sepanjang tahun 2001 hingga 2012 Kasus kutil kelamin bisa mencapai 120 kasus per 100ribu setiap tahunnya. Rata rata penyakit ini dialami oleh wanita berusia 24 tahun.

Di Indonesia sendiri kasus infeksi menular seksual yang dilaporkan oleh 12 rumah sakit pendidikan mulai dari tahun 2007 hingga 2011 menunjukkan bahwa angka kejadian kutil kelamin menduduki peringkat ketiga terbesar dari seluruh penyakit kelamin yang dilaporkan.

Amellia mengakui hingga saat ini belum ada data akurat yang terbaru terkait adanya penularan penyakit kulit kelamin ini.

tidak hanya itu ia juga menyebut penyakit ini tidak bisa sembuh sepenuhnya apabila pasien tidak mengubah gaya hidup mereka. Resiko kambuh juga sangat besar apabila orang tersebut masih hobi berganti pasangan atau melakukan seks bebas.

Ia menambahkan untuk menghindari penyakit ini hanya satu yaitu setia saja dengan satu pasangan dan konsen dengan kebersihan masing masing serta harus terbuka dengan patner seks Anda.

Tinggalkan Balasan