Berita  

Hidayat Nur Wahid: MPR Lanjutkan Perjuangan Wali Songo

Karanganyar, KabarBerita.id — Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan MPR menggunakan segala cara untuk mensosialisasikan empat pilar termasuk memanfaatkan kesenian tradisional sebagaimana Walisongo dalam menyebarkan Islam di masa lalu.

“Beberapa bulan lalu dengan wayang beber di Sragen, wayang golek di Jawa Barat, dan kesenian lokal lainnya. Ini mengulangi yang dilakukan Walisongo dulu waktu syiar Islam. MPR melanjutkan tradisi yang sangat baik ini,” kata Hidayat saat membuka pagelaran wayang kulit di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu malam.

Pagelaran wayang kulit dengan lakon “Wahyu Cakraningrat” dengan dalang Ki Danang Suseno, putra dalang kondang Ki Manteb Sudarsono, di lapangan Desa Suruh, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, juga bagian dari sosialisasi empat pilar MPR yang digelar Sekretariat Jenderal MPR RI.

Menurut Hidayat, dahulu Walisongo menggunakan budaya sebagai sarana yang mudah membuat masyarakat berkumpul dengan nyaman.

“Ini sekaligus menegaskan bahwa antara budaya dan keagamaan kita tidak ada pemisahnya,” kata Hidayat yang hadir dalam acara itu bersama anggota MPR dari Fraksi PKS Muhammad Mantri Agung.

Tinggalkan Balasan