Hasil Undian UEFA Nations League 2020/21: Ronaldo vs Mbappe

Jakarta, KabarBerita.id – UEFA rampung menggelar pengundian grup UEFA Nations League musim 2020/21 di markasnya di Amsterdam, Belanda, Selasa waktu setempat (Rabu WIB), yang hasilnya menjanjikan pertarungan antara dua nama kesohor yakni Cristiano Ronaldo vs Kylian Mbappe.

Ronaldo, megabintang Portugal itu, merupakan salah satu nama pesepak bola terbesar dalam satu dasawarsa terakhir bakal bertemu dengan Mbappe-nya Prancis yang digadang-gadang sebagai calon bintang global di generasinya.

Portugal selaku juara bertahan edisi inagurasi UEFA Nations League ditempatkan di Grup 3 Liga A UEFA Nations League bersama dengan Prancis, Swedia dan Kroasia.

Kans revans Inggris jadi tajuk utama hasil undian Grup 2 Liga A, sebab The Three Lions bertemu Belgia, Denmark dan Islandia. Inggris dikalahkan Belgia di perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018, namun ambisi lebih besar adalah menuntut balas atas kekalahan memalukan di babak 16 besar Piala Eropa 2016 dari Islandia.

Runner-up musim lalu, Belanda, bakal berjuang kembali untuk mewujudkan generasi emasnya bisa bersinar di kompetisi liga antarnegara Eropa itu, terlebih dulu dengan membuktikan diri menghadapi Italia, Bosnia-Herzegovina dan Polandia di Grup 1 Liga A.

Sementara itu, Jerman, yang seharusnya terdegradasi ke Liga B jika mengacu pada aturan awal UEFA Nations League ketika dibentuk, terselamatkan dengan konfigurasi baru yang memberi kesempatan mereka bertahan di Liga A.

Tim besutan Joachim Loew itu berada di Grup 4 Liga A bersama Swiss, Ukraina dan Spanyol.

Konfigurasi terkini UEFA Nations League memang memutuskan untuk “menggemukkan” persaingan di Liga A, B dan C atau tiga kasta tertingginya, dengan menempatkan masing-masing empat tim dalam empat grup.

Sebelumnya dalam konfigurasi edisi inagurasi hanya ada masing-masing 12 tim dibagi ke empat grup di Liga A dan B, sedangkan Liga C berisikan 15 tim terbagi dalam empat grup.

Kini, UEFA Nations League 2020/21 digelar dengan format 16 tim terbagi empat grup di Liga A, B dan C, sedangkan Liga D berisi tujuh tim saja dalam dua grup.

Berikut hasil lengkap undian pembagian grup UEFA Nations League 2020/21 yang disiarkan langsung laman resmi UEFA:

Liga A
Grup 1: Belanda, Italia, Bosnia-Herzegovina, Polandia
Grup 2: Inggris, Belgia, Denmark, Islandia
Grup 3: Portugal, Prancis, Swedia, Kroasia
Grup 4: Swiss, Spanyol, Ukraina, Jerman

Liga B
Grup 1: Austria, Norwegia, Irlandia Utara, Rumania
Grup 2: Republik Ceko, Skotlandia, Slowakia, Israel
Grup 3: Rusia, Serbia, Turki, Hongaria
Grup 4: Wales, Finlandia, Republik Irlandia, Bulgaria

Liga C
Grup 1: Montenegro, Siprus, Luxembourg, Azerbaijan
Grup 2: Georgia, Makedonia Utara, Estonia, Armenia
Grup 3: Yunani, Kosovo, Slovenia, Moldova
Grup 4: Albania, Belarusia, Lithuania, Kazakhstan

Liga D
Grup 1: Kepulauan Faroe, Latvia, Andorra, Malta
Grup 2: Gibraltar, Liechtenstein, San Marino

Tinggalkan Balasan