Hasil Reses DPRD Konsel Diperjuangkan di Musrenbang

Jakarta, KabarBerita.id — Kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dalam kendali Ketua, Irham Kalenggo, patut diapresiasi. Sepanjang tahun anggaran 2022 lalu, para wakil rakyat itu telah banyak memerjuangkan aspirasi masyarakat.

Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo mengungkapkan sebagai wakil rakyat memang sudah jadi tanggung jawab mereka memperjuangkan keinginan rakyat. Pihaknya setia dan konsisten mengemban dan memperjuangkan amanat rakyat sesuai tupoksinya.

Diketahui bahwa DPRD Konsel telah selesai melakukan reses masa sidang pertama tahun anggaran 2023 ini. Hasil reses tersebut telah diparipurnakan dalam sidang yang turut dihadiri Asisten III Setkab Konsel, Samsul, para anggota DPRD serta sejumlah kepala OPD.

“Secara umum, semua usulan program kegiatan dalam reses dewan menyangkut infrastruktur. Seperti pembangunan jalan, jembatan, drainase, jalan usaha tani yang hingga kini masih menjadi kebutuhan masyarakat,” ungkap Politikus Partai Golkar tersebut.

Selain itu, bantuan perikanan, pertanian seperti bibit dan pupuk juga menjadi aspirasi masyarakat. Begitu juga di sektor pendidikan dan kesehatan, semua masuk dalam aspirasi masyarakat. “Kami berharap hasil reses diimplementasikan, karena ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pokok pikiran DPRD.

Semoga 60 hingga 70 persen dapat terakomodasi. Karena penyerapan aspirasi juga menggunakan anggaran. Sehingga ada perbandingan progres aspirasi ini dalam penganggaran Pemerintah Kabupaten,” pinta Irham Kalenggo.

Mewakili Bupati, H. Surunuddin Dangga, Asisten III Setkab Konsel, Samsul, mengapresiasi pimpinan dan anggota DPRD yang telah mencurahkan waktu dan pikiran dalam menyerap aspirasi masyarakat. Melalui sidang paripurna, kata ia, eksekutif menerima semua masukan dan saran hasil reses sebagai wujud partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

“Hasil reses ini akan dibawa ke musyawarah perencanaan pembangunan daerah (Musrenbang) tingkat kabupaten dan akan dituangkan dalam rencana kerja daerah tahun 2024 mendatang. Semoga hasil reses ini dapat membawa kesejahteraan untuk masyarakat Konawe Selatan,” kata Samsul.

Tinggalkan Balasan