Hasil Piala Afrika: Kamerun Singkirkan 10 Pemain Komoro

Jakarta, KabarBerita.id — Kamerun menang tipis 2-1 atas 10 pemain Komoro pada babak 16 besar Piala Afrika 2021 di Stade Olembe, Yaounde, Selasa (25/1) dini hari WIB.

Komoro bermain tanpa kiper murni pada pertandingan ini karena Seluruh kiper mereka tidak bisa bermain karena alasan berbeda dan pos penjaga gawang ditempati Chaker Alhadhur yang berposisi asli sebagai bek.

Komoro harus bermain 10 orang sejak menit awal pertandingan setelah Kapten tim Nadjim Abdou mendapat kartu merah langsung usai melanggar pemain Kamerun, Nicolas Ngamaleu.

Ubggul jumlah pemain, Kamerun berhasil membuka keunggulan pada menit ke-29 lewat Karl Toko Ekambi. Tembakan pemain Olympique Lyon itu dari dalam kotak penalti menjebol gawang Komoro.

The Indomitable Lions, julukan Kamerun menggandakan memperbesar skor pada menit ke-70 kali ini lewat kapten tim, Vincent Aboubakar. Tendangan Aboubakar dari jarak dekat tidak mampu dibendung oleh Alhadhur.

Meski tertinggal 2 gol, Komoro tidak menyerah dan berhasil mencetak gol indah yang dicetak Youssouf M’Changama. Ia melepaskan tendangan bebas dari luar kotak penalti yang bersarang ke pojok kanan gawang Kamerun yang dikawal Andre Onana.

Laga berjalan sengit usai gol Komoro menipiskan jarak. Namun Kamerun yang unggul jumlah pemain bisa mempertahankan keunggulan atas Komoro untuk lolos ke perempat final Piala Afrika 2021. Kamerun akan berjumpa Gambia pada babak perempat final.

Susunan pemain
Kamerun (4-4-2): Andre Onana; Collins Fai, Jean-Charles Castelletto, Michael Ngadeu-Ngadjui, Nouhou Tolo; Nicolas Ngamaleu, Martin Hongla, André-Frank Zambo Anguissa, Karl Toko Ekambi; Vincent Aboubakar, Eric Maxim Choupo-Moting

Komoro (4-2-3-1): Chaker Alhadhur; Mohamed Youssouf, Younn Zahary, Nadjim Abdou, Said Bakari; Fouad Bachirou, Rafidine Abdullah; Benjaloud Youssouf, Youssouf M’Changama, Ahmed Mogni; El Fardou Ben

Tinggalkan Balasan