Hasil Liga Inggris: West Ham Tundukkan Liverpool 3-2

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Bermain di Stadion London, Minggu (7/11) malam West Ham United berhasil mengalahkan Liverpool 3-2 pada pekan ke-11 Liga Inggris.

Gol bunuh diri dari Alisson Becker membawa West Ham unggul terlebih dahulu usai salah mengantisipai sepak pojok Pablo Fornals pada menit keempat. Sempat diprotes namun Wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Tendangan bebas pada menit ke-41 dari depan kotak penalti usai Mohamed Salah dilanggar oleh Declan Rice berhasil dimafaatkan oleh Alexander-Arnold yang mencetak gol penyeimbang. Tendangan melengkingnya ke pojok kiri gawang gagal diantisipasi Lukasz Fabianski.

West Ham nyaris unggul kembali pada menit ke-50 usai sundulan Craig Dawson yang memanfaatkan sepak pojok membentur mistar.

Liverpool balas memyerang lewat Sadio Mane pada menit ke-51, namun sepakannya masih berhasil ditepis kiper West Ham.

West Ham berhasil unggul pada menit ke-67 setelah memanfaatkan kesalahan Sadio Mane yang gagal mengontrol bola dengan baik, bola berhasil direbut pemain West Ham untuk melakukan serangan balik. Umpan dari Jarrod Bowen berhasil dituntaskan oleh Fornals menjadi gol.

Sundulan Diogo Jota pada menit ke-69 gagal menyeimbangkan keadaan usai melebar tipis dari gawang Fabianski.

Sundulan dari Kurt Zouma semakin menjauhkan West Ham menjadi 3-1. Zouma berhasil menjebol gawang Alisson lewat sepak pojok yang dieksekusi Bowen.

Pada menit ke-83, pemain pengganti Divock Origi memperkecil ketertinggalan usai memanfaatkan kemelut di depan kotak penalti West Ham.

Peluang emas yang didapat Mane pada menit ke-90+1 gagal menyeimbangkan kedudukan setelah sundulannya gagal mengarah ke gawang West Ham.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan