Hasil Liga Inggris: Main Dikandang, Tottenham Dipermalukan Chelsea 3-0

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Chelsea berhasil menghancurkan Tottenham Hotspur dengan skor telak 3-0 dalam partai derby London yang merupakan bagian lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (19/9) WIB.

Kedua tim sama-sama memperagakan pressing ketat dan permainan menyerang. Pada menit keempat peluang didapat Son Heung Min.

Chelsea membalas lewat Mason Mount dan Romelu Lukaku. Pada menit ke-31, Cesar Azpilicueta dan Kai Havertz juga mendapatkan kans untuk mencetak gol. Namun hingga babak pertama usai, skor masih sama kuat 0-0.

Babak kedua diawali peluang dari Chelsea melalui sepakan voli keras Marcos Alonso yang masih mampu dihalau Lloris.

Thw Blues akhirnya berhasil mencetak gol dimenit ke-49 melalui tandukan Thiago Silva usai memanfaatkan sepak pojok Amrcos Alonso.

Meski sudah unggul, Chelsea terus menggempur pertahanan Spurs. Peluang kembali didapat Chelsea dari kerjasama antara Marcos Alonso dan Azpilicueta namun masih bisa digagalkan Eric Dier di garis gawang.

Serangan Chelsea akhirnya berbuah gol tambahan. Kali ini N’Golo Kante berhasil mencatatkan namanya dipapan skor usai sepakannya mengenai kaki Dier dan berbelok arah sehingga mengecoh Lloris.

Kane mencoba mengejar ketertinggalan pada menit ke-64 namun sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan Kepa Arrizabalaga.

The Blues sempat mendapatkan beberapa peluang emas kembali untuk mencetak gol tambahan. Namun sundulan Thiago Silva masih bisa diblok Lloris dan Timo Werner gagal menuntaskan umpan Lukaku.

Kemelut di kotak penalti Spurs pada menit ke-81 juga gagal berakhir dengan gol. Peluang yang didapat Lukaku pada menit ke-87 juga gagal berbuah gol.

Dimasa injury time akhirnya Chelsea mampu mengunci kemenangan usai umpan Timo Werner berhasil dituntaskan Antonio Rudiger. Skor 3-0 untuk kemenangan Chelsea.

Susunan pemain :

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Emerson, Cristian Romero, Eric Dier, Sergio Reguilon; Tanguy Ndombele, Pierre-Emile Hojbjerg, Dele Alli; Giovani Lo Celso, Harry Kane, Son-Heung Min.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Kai Havertz; Romelu Lukaku.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan