Hari Kemerdekaan Israel, Bentrokan Terjadi di Masjid Al-Aqsa

  • Bagikan
Konflik Israel Palestina

Jakarta, KabarBerita.id — setelah 10 hari tenang bentrokan antara aparat Israel dan warga Palestina kembali terjadi di kompleks masjid Al-Aqsq pasa kamis (5/5) bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan negara Zionis tersebut.

Kepolisian Israel mengatakan Bentrokan pecah ketika mereka membalas puluhan yang melempar batu dan benda lain ke arah pasukan keamanan.

Dilansir AFP, sejumlah besar polisi memang sudah berkumpul di depan kompleks masjid Al Aqsa akan tetapi hingga kini palang merah Palestina belum melaporkan ada atau tidak korban akibat bentrokan tersebut.

Baca bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan Israel yang jatuh di tanggal 4-5 Mei.

Belakangan ini situasi di sekitar kompleks Masjid al Aqsa memang panas karena sejumlah hari besar keagamaan yang bersamaan mulai dari Paskah Yahudi hingga Ramadhan dan lebaran.

Ketegangan bermula pada 22 Maret yang lalu ketika kepolisian Israel masuk kompleks Masjid al Aqsa, disana sudah bersiaga pemuda palestina bersiaga dan bentrokan pun tidak terhindarkan.

Israel sempat berupaya meredam ketegangan dengan melarang warga non muslim datang ke kompleks masjid selama Ramadhan.

Situasi pun sempat tanah hingga lebaran yang lalu akan tetapi situasi kembali panas setelah lebaran pada awal pekan ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan