Harganas ke-29 Tahun 2022, Bupati HSS: Mari Kita Satukan Komitmen untuk Wujudkan Tujuan Nasional

  • Bagikan

Kandangan, KabarBerita.id — Hari keluarga nasional dan Hari anak nasional 2022, digelar di jajaran Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
Lokasi kegiatannya di Lapangan Basket kawasan Lapangan Lambung Mangkurat, Kota Kandangan, Kabupaten HSS, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Mengusung tema Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting, puncak peringatan Harganas tersebut dihadiri Bupati HSS Drs H Achmad Fikry, Wabup HSs Syamsuri Arsyad, Sekda HSS H. Muhammad Noor, Forkopimda.
Selain itu, jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Ketua TP PKK Kabupaten HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, Ketua GOW Kabupaten HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad, Ketua DWP Kabupaten HSS Elyani Yustika Muhammad Noor, dan para pelajar.

Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan Hari Anak Nasional (HAN) yang dihadiri Bupati H Achmad Fikry di kawasan Lapangan Lambung Mangkurat, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (21/7/2022).

Kepala Dinas PPKBPPPA Kabupaten HSS, Dian Marliana, mengatakan, Harganas merupakan bentuk nyata komitmen pemerintah dalam upaya pembangunan sumber daya manusia, yang berdaya melalui keluarga berkualitas dengan nilai agama yang ditanamkan.

Sementara itu, Bupati HSS mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional Tahun 2022 dan Hari Keluarga Nasional Ke-29, dimana tema yang diusung kali ini, “Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting, Anak Terlindungi Indonesia Maju.”

Ia mengajak semua pihak untuk satukan komitmen untuk mewujudkan tujuan nasional. Disampaikannya pula, perwujudan pentingnya arti keluarga terhadap upaya memperkuat ketahanan nasional.
Sebagai institusi terkecil dalam masyarakat. Keluarga menjadi fondasi penting sebagai pembangunan awal karakter bangsa.

Bupati H Achmad Fikry serahkan hadian kepada para pemenang lomba pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan Hari Anak Nasional (HAN) di kawasan Lapangan Lambung Mangkurat, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (21/7/2022).
Bupati mengatakan, tema yang diangkat pada Hari Keluarga Nasional kali ini masih sama seperti tahun lalu, yaitu fokus pada penurunan stunting anak.

Ia berharap, Hari Keluarga Nasional kali ini dapat menjadi ajang sosialisasi kepada keluarga untuk membantu percepatan penanganan stunting.

Angka prevalensi stunting di Indonesia sebesar 24,4 persen (SSGBI 2021). Disebutkannya, masih ada target besar untuk capai angka stunting 14 persen pada 2024.
Karena itu, keluarga adalah tonggak pertama yang harus bisa mencegah terjadinya stunting.

Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan Hari Anak Nasional (HAN) di kawasan Lapangan Lambung Mangkurat, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (21/7/2022).

Peringatan Harganas kali ini juga dimaksudkan untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.
“Keluarga diharapkan menjadi sumber yang selalu menghidupkan, memelihara dan memantapkan. Serta mengarahkan kekuatan tersebut sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi,” jelasnya.

Bupati HSS juga mengucapkan selamat kepada TP PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry atas Satya Lencana Wira Karya oleh Presiden Joko Widodo pada puncak Harganas ke-29 tahun 2022 yang dilaksanakan di Kota Medan, Sumatra Utara.
“Ini tentunya menjadi penyemangat bagi kita semua untuk bisa berbuat yang terbaik, khususnya dalam upaya mengatasi masalah stunting di HSS,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan