Harapan Bupati Saat Belitung Timur Terpilih Sebagai Kunjungan Delegasi Kongres Halal

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Kabupaten  Belitung Timur (Beltim) terpilih sebagai salah satu destinasi tujuan dari kunjungan Delegasi  Kongres Halal Internasional (KHI), yang mengusung tema “Akselerasi Peningkatan Kontribusi Produk Halal dan Pariwisata Halal dalam Mewujudkan Indonesia sebagai Produsen Halal Dunia” merupakan suatu momentum yang sangat berharga.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Belitung Timur Burhanuddin saat menyambut peserta Delegasi Kongres Halal Internasional di Rumah Dinas Bupati Beltim Jalan Bukit Samak, Manggar Belitung Timur.

Aan sapaan akrab Burhanuddin mengatakan, terpilihnya Belitung Timur sebagai satu diantara destinasi kunjungan Kongres Halal Internasional, menambah spirit motivasi untuk turut ambil bagian dalam mewujudkan ekosistem halal tourism di  Belitung Timur.

“Saat ini Pemerintah Kabupaten Beltim sedang menggiatkan geliat pariwisata. Sehingga momentum ini merupakan ajang yang tepat untuk lebih memperkenalkan Belitung Timur kepada dunia luar, utamanya terkait sektor pariwisata yang ada di Beltim,” kata Burhanudin.

Bupati Belitung Timur Burhanuddin saat menyambut peserta Delegasi Kongres Halal Internasional di Rumah Dinas Bupati Beltim Jalan Bukit Samak, Manggar Belitung Timur.

Bupati Belitung Timur Burhanuddin saat menyambut peserta Delegasi Kongres Halal Internasional di Rumah Dinas Bupati Beltim Jalan Bukit Samak, Manggar Belitung Timur.

Selanjutnya, melalui penyelenggaraan kegiatan ini kata dia menjadi momen pemantik bagi para pelaku industri, pegiat halal, dan masyarakat Belitung Timur dalam bersinergi dan berkolaborasi serta mengambil bagian mendorong dan mewujudkan Indonesia sebagai salah satu produsen halal di dunia.

Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Sadiqun mengatakan jika  Kongres Halal Internasional kali ini merupakan perdana kalinya digelar.

Penyelenggaraan KHI ini dikatakannya untuk meningkatkan perkembangan industri halal dan pariwisata halal

“Implementasinya para peserta delegasi kita undang untuk mengetahui bagaimana pariwisata halal yang ada di Belitung ini. Ke depan kita mendorong pemerintah provinsi dan kabupaten/kota untuk meningkatkan pariwisata halal,” ungkap Sadiqun.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan