Berita  

Hanura Tegaskan Kesetiaan untuk Jokowi 2019

Jakarta, KabarBerita.id — Rapat Pimpinan Nasional Partai Hanura pada Agustus 2017 akan menegaskan dukungan partai tersebut mengusung Joko Widodo pada Pemilu Presiden 2019, kata Sekretaris “Steering Comitee” Rapimnas Dadang Rusdiana.

“Kalau dukungan kepada Pak Jokowi sendiri sebenarnya sudah disampaikan pada Munaslub 2016. Maka di Rapimnas hal ini akan kita kokohkan,” kata Dadang di Jakarta, Senin (24/7).

Dia menjelaskan dukungan terhadap Joko Widodo (Jokowi) atas dasar pertimbangan matang salah satunya kinerja yang ditunjukkan Jokowi dalam pemerintahan saat ini. Menurut dia Jokowi merupakan pemimpin yang lebih senang dengan kerja nyata, bukan hanya membangun pencitraan.

“Beliau (Jokowi) merupakan pemimpin yang lebih senang dengan kerja nyata, bukan pencitraan. Itu salah satu alasan Hanura mendukung Pak Jokowi di Pilpres 2019,” ujarnya.

Sekretaris Fraksi Partai Hanura DPR itu mengatakan agenda Pilpres 2019 menjadi salah satu pembahasan penting di Rapimnas Hanura sehingga akan menjadi sorotan kader untuk fokus dibahas serta didiskusikan.

Namun, menurut dia pilihannya apakah membuat kriteria yang tepat untuk duet kepemimpinan nasional ke depan atau menetapkan dulu kriteria.”Ini masih dalam pembahasan. Dan di rapat hari Senin (24/7) tentu akan dibahas dulu di tingkat SC (Steering comitee),” katanya.

Dadang juga menjelaskan secara garis besar dalam Rapimnas akan membahas mengenai konsolidasi nasional Hanura dalam menghadapi Pilkada 2018 dan Pileg/Pilpres serentak 2019.

Tinggalkan Balasan