Hampir Setahun Jadi Penyintas Covid-19, Wakil Wali Kota Bandung Bakal Terima Vaksin

  • Bagikan

Bandung, KabarBerita.id — Setelah lebih dari tiga bulan jadi penyintas Covid-19, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana akan menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama. Rencananya, penyuntikan vaksin tahap kedua akan dilaksanakan di Balai Kota Bandung pada hari ini, Selasa (2/3/2021).

“Saya terdaftar karena sudah lebih dari tiga bulan sebagai penyintas. Sudah dikonfirmasi terdaftar,” katanya di Balai Kota Bandung, Senin (1/3/2021).

Yana sendiri pernah terpapar Covid-19 pada Maret 2020 lalu. Namun, ia juga sudah dinyatakan sembuh.

Untuk diketahui, Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan aturan baru tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Pada aturan baru tersebut, kini penyintas boleh mengikuti program vaksinasi.

Selain Yana, ada beberapa pejabat publik lainnya yang dijadwalkan akan menerima suntikan pertama vaksin Covid-19. Pelaksana vaksinasi sendiri langsung dari Kementerian Kesehatan.

“Besok (Selasa, 2 Maret 2021), para kepala dinas, rektor, dan beberapa pejabat yang sering berinteraksi dengan masyarakat,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara menyebutkan, sebanyak 350 pejabat hingga pelayan publik di Bandung akan mendapatkan suntik vaksin Covid-19 di Balai Kota hari ini.

“Tahap dua termin satu, salah satunya pejabat, pelayan publik, terdiri dari anggota DPRD, tokoh agama, beberapa rektor, kepala dinas, kepala badan, asisten, camat juga guru dan dosen akan menjalani vaksinasi. Besok (Selasa, 2 Maret 2021) sekitar 350 orang,” tutur Ahyani.

Ahyani menyebutkan, ke-350 orang tersebut sudah dihubungi oleh Kemenkes dan akan datang ke Balai Kota untuk menjalani vaksinasi sesuai waktu yang ditentukan.

“Mereka sudah dihubungi dan sudah pasti dan juga sudah diatur jamnya, dari pukul 08.00-16.00 WIB,” ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan