Hadiri Pelantikan IBK NTT Kaubun, Bupati: Kuncinya Ayo Bersatu Membangun Kutim

Jakarta, KabarBerita.id — Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan Sekretaris Daerah (Sekda) Rizali Hadi menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Besar Nusa Tenggara Timur (IKB-NTT) periode 2022-2027 Kecamatan Kaubun, Kabupaten Kutim.

Pelantikan oleh Ketua IKB-NTT Kabupaten Kutim Wilhelmus Wio Doi, turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Kutim, Yuriansyah, Plt Camat Kaubun Saprani, Muspika dan undangan lainnya, di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Bumi Etam, Kecamatan Kaubun, Kamis (23/6/2022).

Usai pelantikam, Bupati Ardiansyah dalam kesempatan itu meminta, agar para pengurus baru untuk langsung bekerja secara maksimal dan selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah (Pemkab Kutim), kecamatan dan paguyuban etnis lainnya dalam menjalankan organisasi paguyuban kedaerahan lebih dinamis.

“Kuncinya ayo kompak bersatu, membangun Kutim. Kebersamaan rumpun NTT memanfaatkan program dengan ide-ide dan gagasan yang inovatif,” sebut orang nomor satu di Kutim ini.

Sebelumnya, Ketua IBK NTT Kaubun Ambrosius Etevarius mengatakan siap bekerja dengan menggunakan konsep membangun kebersamaan rumpun.

“Ini wadah yang akan menyatukan orang NTT pada khususnya dan Kutim pada umumnya. Di Kaubun ini terdapat banyak etnis, sesuai arahan ketua umum kita, orang NTT diarahkan untuk mengoptimalkan segala kemampuan orang NTT dalam membangun Kaubun hingga Kabupaten dengan segala potensinya,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua IKB NTT Kabupaten Kutim, Wilhelmus Wio Doi menyebut, pelantikan pengurus itu untuk memerluas jejaring dalam merajut persatuan dan kseatuan rumpun NTT.

“Semua elemen masyarakat asal NTT harus mulai bersatu mulai padu bersama-sama dan tidak boleh ada hal-hal yang memecah persatuan dan kesatuan kita,” tegas Ewil (sapaan akrab Wilhelmus Wio Doi).

Tinggalkan Balasan