Hadir di Pelantikan Pengurus Pertina, Wali Kota Sukabumi Harapkan Lahir Atlet Berprestasi

Sukabumi, KabarBerita.id — Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri pelantikan kepengurusan baru Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Sukabumi periode 2022-2026 di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi, Selasa (5/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut wali kota berharap kepengurusan yang baru mampu melahirkan bibit atlet terbaik yang berprestasi di Kota Sukabumi. Hadir dalam momen ini Ketua Pengkot Pertina Kota Sukabumi yang baru dilantik Doni Rahadian dan para pengurus lainnya serta Ketua Harian Pertina Jabar.

” Pengurus yang baru dapat memberikan dampak positif dan dapat memajukan ke depannya,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Dari data yang ada sekitar 59 persen dari 360 ribu penduduk adalah generasi milenial berusia 40 tahun ke bawah dan yang paling banyak usia 20 hingga 35 tahun usia produktif.

Rentang usia itu sedang mencari jati diri dan sedang semangat serta memiliki kemampuan. Banyaknya generasi muda jadi berkah tapi disisi lain jadi musibah kalau tidak dikelola dengan baik.

” Ketika dikelola akan menghasilkan anak muda hebat ini jadi berkah dan ketika tidak terkelola jadi musibah misalnya tawuran pelajar dan pemuda,” ungkap Fahmi. Sehingga bagaimana membuat kanal atau saluran sehingga energi berlebih di kalangan pemuda diarahkan ke hal positif.

Salah satunya lanjut Fahmi, membuat tertarik ke dunia olahraga seperti tinju agar masalah tawuran pelajar teratasi dan anak menjadi berprestasi. ” Mudah-mudahan kepengurusan yang baru mampu menarik anak muda Sukabumi mencintai dan terlibat aktif ke Pertina,” imbuh dia.

Fahmi juga mengapresiasi proses regenerasi yang baik di Pertina yakni pengurus lama memberikan sarana dan akan akan melatih. Hal ini menunjukkan sebuah proses pewarisan dilakukan harmonis dan pengurus baru melahirkan atlet terbaik.

Doakan kata Fahmi, Pertina menjadi pengcab produktif merekrut kader binaan baru dan produktif lahirkan atlet baru berprestasi. ” Kami pemkot akan mmperhatikan untuk perkembangan Pertina,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan