Habis Dibantai Munchen, Spurs Dibantai Tim Medioker Inggris

London, KabarBerita.id — Tottenham Hotspur sepertinya belum mampu melupakan kekalahan menyakitkan di fase grup Liga Champions, di mana tim besutan Mauricio Pochettino dibantai Bayern Munich 7-2 di depan publik Tottenham Hotspur Stadium. Menghadapi tim papan tengah Brighton & Hove Albion, Sabtu (5/10/2019), tim berjuluk The Lilywhites dibantai dengan tiga gol tanpa balas.

Dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di American Express Community Stadium, Tottenham yang merupakan tim papan atas sudah kebobolan di awal pertandingan. Baru tiga menit bola bergulir, gawang Spurs yang dikawal Hugo Lloris dijebol Neal Maupay.

Lloris yang jatuh dengan posisi kurang pas terlihat kesakitan. Penjaga gawang timnas Prancis itu mengerang kesakitan sambil memegang tangan kirinya. Alhasil, Lloris pun ditandu keluar lapangan dan digantikan oleh Paulo Gazzaniga.

Tertinggal satu gol dan kehilangan kiper andalan, Tottenham mencoba bangkit. Mendominasi penguasaan bola, tekanan coba dilancarkan namun belum ada peluang emas tercipta.

Brighton yang sebelumnya tampak ditekan, justru berhasil menggandakan keunggulan di menit 32. Aaron Connolly menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0 yang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Tottenham terus berupaya mengejar ketertinggalan. Brighton yang juga tidak mau kalah mencoba mengimbangi dengan meningkatkan pressing.

Pertandingan pun berjalan makin keras dan berbuah dua kartu kuning, satu untuk pemain Tottenham Eric Dier dan satu untuk penggawa tuan rumah Dale Stephens.

Memasuki menit 65, gawang Gazzaniga kebobolan untuk kedua kalinya. Menyambut umpan Lewis Dunk, Aaron Connolly mengubah papan skor menjadi 3-0 yang bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan tiga poin, Brighton beranjak ke posisi 12 dengan koleksi sembilan poin dari delapan pertandingan. Sedangkan Tottenham Hotspur yang mengantongi 11 poin dari delapan laga, tertahan di posisi enam klasemen sementara Liga Inggris.

Tinggalkan Balasan