Haaland Pecahkan Rekor Gol Semusim Liga Inggris

Erling Haaland

Jakarta, KabarBerita.id — Erling Haaland resmi memecahkan rekor gol semusim dalam sejarah Premier League saat Manchester City kalahkan West Ham United 3-0 di Stadion Etihad, Kamis (4/5) dini hari WIB.

Tambahan satu gol ke gawang West Ham sudah cukup untuk memasukkan Haaland dalam buku sejarah Liga Inggris. Ia tercatat sebagai pemain pertama yang cetak 35 gol dalam semusim.

Kepastian itu diperoleh usai mencetak gol cantik ke gawang West Ham di pertengahan babak kedua. Chip ball yang dilakukan Haaland membuat Lukasz Fabianski tak berkutik.

Gol tersebut membawa Haaland melewati catatan rekor Alan Shearer dan Andy Cole sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim. Shearer dan Cole sebelumnya mengemas 34 gol.

Keberhasilan Haaland melewati catatan gol Shearer dan Andy Cole sudah jadi kehebatan tersendiri. Pasalnya Shearer dan Cole menorehkan rekor tersebut ketika Premier League diikuti 22 tim alias ada 42 pertandingan yang maksimal bisa dimainkan dalam satu musim.

Setelah sukses mengukir rekor gol semusim di Premier League, Haaland berpeluang rekor gol satu musim yang dimiliki Cristiano Ronaldo.

Tambahan satu gol ke gawang West Ham membuat Haaland kini sudah mengoleksi 51 gol. Rinciannya 35 gol di Liga Inggris, 1 gol di Piala Liga, 12 gol di Liga Champions, dan 3 gol bersama timnas Norwegia.

Haaland kini hanya berjarak 11 gol dari rekor gol semusim Ronaldo. CR7, julukan Ronaldo, mencetak 61 gol saat masih berseragam.

Tinggalkan Balasan