Gubernur Sumbar Beri Apresiasi Festival Merah Putih

Jakarta, KabarBerita.id — Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi, Memberikan apresiasi pasar festival merah putih yang diselenggarakan oleh himpunan tjinta teman (HTT) pusat Padang di Gedung HTT Kampung Pondok pada Sabtu (13/8/2022). Menurut gubernur Bazar ini merupakan salah satu upaya untuk memulihkan keadaan perekonomian Indonesia yang terpuruk akibat Covid-19.

Gubernur mengatakan bahwa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat kuncinya yaitu sinergi dan kolaborasi. Hal tersebut perlu dirajut dalam Kebinekaan apalagi dengan banyaknya etnis di Sumatera Barat seperti masyarakat Tionghoa yang memiliki peran strategis di dalam dunia usaha dan telah berkontribusi terhadap perekonomian Sumatera Barat.

Melalui festival Bazar merah putih yang berlangsung hingga 21 Agustus ini telah turut berperan dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang Madani sejahtera serta berdaya saing kuat.

Gubernur menambahkan, bahwa harus membangun kebersamaan dan sinergi. momentum kali ini adalah saatnya bagi semuanya untuk saling bergandengan tangan menghadapi Pandemi. Semuanya harus bangkit dan kuat untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

Semangat etnis Tionghoa di Sumatera Barat dan juga adanya rasa persatuan dan kesatuan di diri mereka merupakan wujud cerminan dalam menjalankan kehidupan bernegara yang Harmonis dan rukun.

Gubernur juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih sebulan penuh, karena hal tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada para pahlawan dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

ia juga berharap dengan adanya Bazar ini dapat membantu menaikkan perekonomian dan pendapatan daerah di kota Padang.

Tinggalkan Balasan