Gubernur Sumbar Apresiasi Peran Alumni Unad Jabodetabek untuk Kemajuan Sumbar

Padang, KabarBerita.id — Kemajuan dalam suatu daerah tidak terlepas dari peran strategis perguruan tinggi. Tidak hanya dari Sisi kelembagaan namun juga didukung dengan keberadaan alumni yang jika disinergikan dengan potensi pemerintah daerah akan menghasilkan percepatan dan pembangunan daerah di berbagai bidang bidang.

Diungkapkan Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi ketika memberikan sambutan dalam acara halalbihalal yang digelar oleh dewan pengurus pusat ikatan keluarga alumni universitas Andalas (DPP IKA Unand) Jabodetabek dengan tema “Mempererat Silaturahmi, Menjalin Potensi Alumni” yang dilaksanakan di Lumire Hotel & Convention Center, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Gubernur yang juga merupakan alumni Unand, menyampaikan apresiasi tinggi dari Pemprov Sumbar terhadap IKA Unand Jabodetabek yang selalu mengukuhkan rajutan silaturahim dalam mendukung pembangunan baik secara nasional maupun secara lokal Sumatera Barat.

Menurutnya perguruan tinggi merupakan salah satu bagian yang akan membantu Pemerintah Provinsi Sumbar dalam mengatasi berbagai permasalahan di daerah. Diantaranya bidang pariwisata, transportasi, lingkungan, dan hospitality.

Ia menambahkan untuk kemajuan Sumatera Barat tidak bisa terlepas dari perguruan tinggi karena perguruan tinggi merupakan tempat berkumpulnya para Cendikiawan.

Sehingga dalam penyusunan rencana pembangunan melibatkan perguruan tinggi di Sumatera Barat khususnya universitas Andalas termasuk dalam penanggulangan bencana.

Sebanyak 200 alumni hadir dalam keluaran Silaturahmi yang menjadi ajang sinergi untuk menggali potensi yang ada dari para alumni.

Ketua DPD IKA Unand Jabodetabek, Mulyadi Muchtiar menyampaikan harapannya supaya para alumni dapat terus meningkatkan Silaturahmi dan menjalin potensi satu sama lain sehingga dapat tercipta sinergi yang kokoh ke depannya.

Tinggalkan Balasan