Gubernur NTB Targetkan Olahraga NTB Event Internasional

Mataram, KabarBerita.id — Zulkieflimansyah selaku Gubernur NTB mengaku bangga menjadi orang NTB ketika atlet NTB di PON XX Papua membawa kemenangan.

Dijelaskannya pada Rabu (15/9) saat pelepasan kontingen di Graha Bhakti Praja kantor Gubernur, perwakilan NTB mampu mengalahkan daerah lain yang fasilitas (olahraga) nya lebih lengkap seperti halnya saat Lalu Zohri membawa kemenangan sampai ke event internasional.

Andi Hadianto yang menjabat sebagai Ketua KONI NTB mengatakan hal senada bahwa target olahraga NTB adalah event internasional.

Ia berujar PON bukan tujuan akhir tapi tujuan utamanya adalah mengibarkan bendera merah putih di event event olahraga internasional

Sementara itu pesan dari Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalillah agar seluruh ketentuan kesehatan dan keselamatan dipatuhi dengan benar agar para atlet kembali ke NTB dalam keadaan sehat, selamat dan meraih kemenangan.

Pada tahun ini NTB menargetkan meraih 17 emas dengan 106 atlet di 19 cabang olahraga. Bonus Rp 300juta dijanjikan Pemprov NTB untuk atlet perwakilan NTB yang meraih medali emas.

Tinggalkan Balasan