Gubernur NTB Nilai Tete Batu Bisa Menagkan Lomba Desa Wisata Dunia

  • Bagikan

Lombok, KabarBerita.id — Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah menilai untuk menang mewakili Indonesia dalam lomba desa wisata “Best Tourism Village 2021 yang diadakan Oraganisasi Pariwisata PBB (UNWTO), Desa Tete Batu punya segala kualifikasinya yang dibutuhkan.

Zulkieflimansyah pada Kamis(26/8) menemui Kepala Desa dan Pokdarwis Dusun Orong Grisak, Desa Tete Batu, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur dan mengatakan segala kualifikasi yang butuhkan untuk meraih kemenangan dimiliki Desa Tete Batu mulai dari keindahannya, kuliner sampai sosial culture.

Dua desa wisata lain yang diusulkan mewakili Indonesia dalam perlombaan tersebut adalah satu desa dari Yogyakarta dan satu desa dari Nusa Tenggara Timur.

Zulkieflimansyah menuturkan Desa Tete Batu bisa menjadi alternatif wisata bagi penonton World Superbike di Mandalika karena memiliki keindahan dengan banyak bungalow yang bisa dimanfaatkan untuk menikmati suasana desa dengan tarif terjangkau.

Untuk memenangkan perlombaan ini maka diperlukan kerjasama Pemerintah Desa dan Pokdarwis.

Sabli selaku Kepala Desa Tete Batu berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB atas kontribusinya dan dukungannya. Ia juga sangat bangga Desa Tete Batu bisa mewakili Indonesia dalam ajang tersebut dan dapat beekontribusi kemajuan Kabupaten Lombok Timur khususnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Lombok Timur, Yogi, menjelaskan bahwa Desa Tete Batu akan memulai konsep wisata flora dan fauna sepeti tumbuhan pakis dan sebagainya yang diminati dunia yang akan kita kemas di Selatan Rinjani.

“Untuk Fauna disini ada seperti celeouk Rinjanu, Landak Hutan, Lutung, Burung Kakak Tua dan maaih banyak lagi,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan