Gubernur NTB: Belajar ke Luar Negeri Merupakan Kesempatan Membuka Cakrawala Perubahan

Mataram , KabarBerita.id — Kepada 44 awardee atau penerima beasiswa di Eropa (Polandia dan Ceko), Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc berpesan kesempatan untuk membuka cakrawala pemikiran tentang perubahan.

Gubernur NTB berharap Awardee bisa merubah cara berpikir dan cara pandang lewat pengalaman tentang hidup di pusat denyut perubahan dunia.

Saat pelepasan di Graha Bhakti Praja kantor Gubernur, Rabu (22/09), Gubernur NTB berpesan nilai dan prestasi sempurna tidak akan berguna jika tidak memiliki sahabat atau meninggalkan kesan di masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bang zul menceritakan kisah hidup bangsa ketika Para founding fathers dimana mereka lulusan dari luar negeri mendapatkan kesadaran agar merdeka dan dapat melakukan perbaikan di Indonesia saat masa perjuangan dahulu.

Ia menambahkan kepada pada awarde, Pemerintah Provinsi tak mewajibkan untuk kembali ke kampung halaman. Program unggulan 1000 Cendekia memiliko tujuan agar mereka memperoleh kesempatan membuka cakrawala baru. Dijelaskannya belajar diluar negeri merupakan perjalanan spiritual dimana beetujuan untuk merubah cara perfikir untuk memperjuangkan cita cita perubahan untuk bangsa dan negara.

Pada kesempatan itu, Zikri Hakim salah seorang perwakilan awardee mengatakan program nyanh digagas Pemprov NTB yang bernama program 1000 Censdekia ini merupakan program satu-satunya di Indonesia.

Hakim mengatakan Pemprov NTB memiliki keberanian melaksanakan program tersebut sehingga memberi kesempatan untuk pada awardee, namun ia menjelaskan para awardee juga berkomitmen akan berkontribusi untuk NTB

Ditempat yang sama, H.Muslim salah seorang perwakilan orang tua awardee mengungkapkan rasa berat melepas anaknya ke luar negeri, namun ia menyadari bahwa perjuangan untuk terpilih sebagai awardee adalah setengah perjalanan menuju cita-cita.

Orang tua yang putrinya mendapatkan beasiswa ke Ceko ini mengatakan persaingan mendapatkan beasiswa juga berat sehingga keikhlasan dan doa mengiringi langkah anak-anak kita.

Tinggalkan Balasan