Gubernur NTB Apresiasi Pemerintah Kab/Kota Sigap Tangani Bencana

Mataram, KabarBerita.id — Beberapa musibah melanda kabupaten dan kota di NTB dalam beberapa hari terakhir, diantaranya yakni Angin puting beliung di Lombok Tengah, kebakaran yang terjadi di Bima, Lombok Timur, Sumbawa, dan Sumbawa Barat.

Dalam hal ini pemerintah daerah terus melakukan koordinasi dengan para stakeholders terkait, guna menangani dan membantu warga yang terdampak bencana tersebut.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah juga turut mengapresiasi pemerintah kabupaten dan kota atas kesigapannya dalam menangani bencana, Selasa (03/05).

Sebelumnya kanal aduan NTB Care telah menerima sebanyak 4 aduan bencana. Terdiri dari 3 musibah kebakaran dan 1 bencana angin puting beliung. Kemudian Perangkat Daerah provinsi untuk dikoordinasikan bersama pemerintah daerah terkait agar segera ditangani.

Saati ini musibah tersebut telah selesai ditangani oleh Pemerintah Daerah bersama dengan BPBD dan Dinas Sosial Provinsi NTB, mulai dari bantuan hi gga logistik juga sudah tersalurkan dengan baik.

Norris Satria Putra, salah satu warga yang melaporkan kejadian tersebut pun mengucapkan terima kasih atas kesigapan pemerintah dalam memberikan bantuan.

Adanya kanal aduan seperti NTB Care tentunya memudahkan masyarakat untuk berkomunikasi dengan pemerintah tanpa harus melewati proses birokrasi. 

NTB Care sendiri merupakan sebuah inisiasi dari Pemerintah Provinsi NTB di bawah kepemimpinan Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah sebagai kanal aspirasi dan layanan komunikasi dua arah antara Pemimpin dengan seluruh warga NTB. 

Berbagai pengaduan dan informasi terkait layanan pemerintahan, pembangunan sosial kemasyarakatan dan sebagainya di terima melalui aplikasi berbasis web dan Facebook Official NTB Care untuk kemudian dikoordinasikan dan diselesaikan oleh pemerintah, mulai dari level Provinsi hingga Kabupaten /kota sesuai kewenangannya.

Tinggalkan Balasan