Gubernur dan Wagub Sumbar divaksin

  • Bagikan

Padang, KabarBerita.id — Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 bersama sejumlah kepala dinas di Padang, Senin.

Vaksinasi itu adalah gelombang II yang dilakukan untuk pejabat Pemprov Sumbar, sedang gelombang pertama dilaksanakan pada 15 Januari 2021.

Saat itu Gubernur Sumbar masih dijabat Irwan Prayitno sementara Gubernur Mahyeldi masih menjabat Wali Kota Padang. Gubernur dan wali kota saat itu sama-sama batal divaksin karena kendala kesehatan.

Usai mendapatkan suntikan vaksin, Mahyeldi mengimbau warga Sumbar untuk ikut mendaftarkan diri menerima suntikan vaksin.

“Agar pengendalian COVID-19 di Sumbar bisa maksimal, disamping harus memenuhi dan mematuhi protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas, juga harus divaksin,” katanya.

Terkait capaian vaksinasi gelombang I di Sumbar, menurut dia, sudah maksimal. Bahkan ada beberapa daerah yang capaian vaksinasinya lebih dari 100 persen.

Pada vaksinasi gelombang II, Mahyeldi mengatakan pihaknya sudah mengoordinasikan dengan kabupaten kota agar bisa berjalan secara maksimal.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Sumbar Arry Yuswandi menyebut capaian vaksinasi pada gelombang I hingga 6 Maret 2021, mencapai 106,39 persen. Dari target 32 ribu capaiannya 34.524 tenaga kesehatan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan