Guardiola Menyerah, Anggap Liverpool Sudah Juara

  • Bagikan

Manchester, KabarBerita.id — Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menganggap Liverpool sudah menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Guardiola mengaku pasrah jika kelak Liverpool memastikan gelar juara ketika bertemu anak asuhnya dalam laga yang akan berlangsung 2 Juli mendatang di Stadion Etihad.

“Itu tidak masalah, mereka sudah menjadi juara,” kata Guardiola dikutip dari Liverpool Echo.

Saat ini Liverpool sudah mengoleksi 83 poin atau 20 poin lebih banyak ketimbang Man City yang berstatus sebagai juara bertahan.

Poin maksimal yang bisa didapat The Citizens pada musim ini mencapai 87 poin. Dengan demikian, The Reds bakal meraih gelar juara jika mampu meraih lima poin dari delapan pertandingan tersisa.

Beragam skenario kepastian Liverpool meraih gelar juara pertama di era Premier League dapat terjadi, termasuk merayakan pesta di markas Man City.

Sebelum saling berjumpa di Stadion Etihad, Man City dan Liverpool masih harus menghadapi lawan lain. David Silva dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Chelsea dan Newcastle United (Piala FA), sementara Sadio Mane cs akan menghadapi Crystal Palace.

Setelah Liga Inggris digelar kembali, Man City sejauh ini sudah meraih enam poin dari dua pertandingan dengan mengalahkan Arsenal dan Burnley. Sedangkan Liverpool baru meraih satu poin dari hasil imbang di laga derby Merseyside melawan Everton.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *