Guardiola Akui Liverpool Lawan Terberat

Manchester, KabarBerita.id – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengakui dalam dua musim terakhir Liverpool adalah lawan terberat yang pernah ia temui. Liverpool berhasil memenangkan gelar Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir dengan bergengsi, setelah unggul 18 poin dari rival terdekat, Manchester City.

Selain itu, bersama pelatih Juergen Klopp, Liverpool juga memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub FIFA musim lalu.

“Ya, dengan selisih besar, saingan terberat yang saya hadapi dalam karier saya adalah tim Liverpool tahun lalu dan musim ini,” kata Guardiola kepada DAZN, dikutip dari ESPN, Sabtu (1/8).

Menurut Guardiola, Liverpool tidak boleh dibiarkan mendominasi permainan. Jika membiarkan mendominasi, the Reds akan mengurung lawan di daerah sendiri hingga tak bisa keluar. Namun, ketika lawan mendominasi Liverpool, skuat the Reds berlari menemukan ruang seperti tidak ada orang lain.

“Mereka sangat cepat untuk kembali. Mereka sangat kuat dalam hal strategi. Para pemain mereka sangat kuat secara mental. Ini saingan yang harus saya pikirkan lebih lanjut tentang bagaimana mengalahkan mereka,” jelas Guardiola.

Jika ada yang bertanya kepadanya tim mana yang lebih sulit dilandeni dan diurus, Guardiola pasti akan menjawab Liverpool. “Beberapa tahun pertama ketika saya tiba di Inggris, Liverpool sedikit lebih kecil daripada sekarang dan Real Madrid jauh lebih kuat. Sekarang, Liverpool ini adalah yang tersulit yang pernah saya temui dalam karier saya sebagai pelatih,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan