Gregoria Lolos ke Babak 16 Besar dalam 26 Menit Laga Swiss Open

Jakarta, KabarBerita.id — Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil lolos ke babak 16 besar Swiss Open 2023.

Gregoria melakukannya usai menang atas wakil Spanyol Clara Azurmendi di St. Jakobshalle Basel, Kamis (23/3) dini hari WIB. Gregoria menang 21-13, 21-12 dalam waktu 26 menit.

Gregoria memperlihatkan keunggulan kualitasnya sejak awal gim pertama. Gregoria membuat Azurmendi kesulitan dan langsung unggul 6-2.

Kendali permainan masih terus dipegang oleh Gregoria. Ia pun bisa menutup interval gim pertama dengan skor cukup mencolok 11-4.

Azurmendi yang semula tertinggal jauh mampu memperkecil jarak usai interval. Azurmendi hanya tertinggal lima poin dalam kedudukan 9-14.

Gregoria tetap tampil tenang walau Azurmendi bisa memperkecil jarak poin. Hasilnya Gregoria bisa menutup gim pertama dengan skor 21-13.

Gregoria langsung melaju dengan unggul 5-0 di awal gim kedua. Azurmendi bisa merebut empat poin tetapi Gregoria terus mendulang poin dan unggul 11-4 saat interval.

Gregoria melakukan beberapa kesalahan setelah interval. Hal ini membuat Azurmendi sempat memperkecil skor dalam kedudukan 9-15.

Hanya saja Gregoria mampu dengan cepat memperbaiki situasi. Penempatan shuttlecock yang baik menyulitkan Azurmendi yang akhirnya kalah 21-12 di gim kedua.

Hasil ini membuat Gregoria mengikuti jejak tunggal putri lainnya, Putri Kusuma Wardhani yang telah lebih dulu lolos. Putri KW melangkah ke babak selanjutnya setelah menyingkirkan pebulutangkis Thailand, Lalinrat Chaiwan 21-13, 21-13.

Tinggalkan Balasan