GPMB Kota Kendari Hidupkan Perpustakaan Sekolah dan Bangun Pojok Baca untuk Tingkatkan Minat Baca

  • Bagikan

Kendari, KabarBerita.id — Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kota Kendari secara daring menggelar Rapat Koordinasi untuk meningkatkan minat baca masyarakat terkhusus peserta didik guna mencerdaskan dan membangun masyarakat yang bermartabat.

Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Deni Kurniadi membuka secara langsung Rakornas yang dirangkaikan dengan kegiatan Muspimnas GPMB Tahun 2021 ini. Kegiatan ini diikuti oleh Pengurus Daerah GPMB Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota di Seluruh Indonesia.

Untuk itu, GPMB Kota Kendari melalui ketuanya Hj. Sri Lestari Sulkarnain menerangkan saat ini tengah melakukan langkah-langkah awal dalam menumbuh kembangkan minat baca.

Sri Lestari Sulkarnain menjelaskan bagaimana mensosialisasikan minat baca kepada masyarakat dengan program pojok baca, selain itu GPMB juga akan menghidupkan kembali perpustakaan di setiap sekolah agar ruang baca ini menjadi lebih familiar.

Ia berharap khususnya di Kota Kendari, baik anak-anak maupun masyarakat menjadi tau ketika minat baca bertambah maka knowledgenya pun ikut berkembang.

GPMB diharapkan Sri Lestari Sulkarnain benar-benar bisa aktif dan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat sehingga minat baca masyarakat berkembang atas hadirnya GPMB.

GPMB Kota Kendari sendiri akan resmi dikukuhkan pada 27 September 2021 mendatang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan