Berita  

Golkar Sebut Novanto Jalani Operasi Jantung

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menjalani operasi jantung di RS Premiere Jatinegara, Jakarta Timur, Senin sehingga tidak bisa memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Ace Hasan Syadzily.

“Ketua Umum Partai Golkar Pak Novanto direncanakan operasi untuk katerisasi jantungnya, tidak lagi dirawat di RS Siloam namun direncanakan dioperasi di RS Premier Jatinegara,” kata Ace di Jakarta, Senin (18/9).

Dia mengatakan apabila Novanto sudah sembuh pasti memenuhi panggilan KPK. Menurut dia, kondisi kesehatan Novanto tidak memungkinkan untuk hadir memenuhi panggilan kedua dari KPK.”Mungkin sekarang dalam tahap pengecekan untuk melakukan operasi tersebut,” ujarnya.

Anggota Komisi II DPR itu meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia dan seluruh kader Golkar agar Novanto cepat sembuh sehingga bisa menjalani proses hukum sesuai dengan yang diharapkan.

Sebelumnya, Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan Novanto akan masuk ruang angiogragi untuk dilakukan tindakan katerisasi terkait kondisi jantungnya seperti yang direkomendasikan pasca pemeriksaan MSCT atau Calcium score sebelumnya.

Dia menjelaskan tindakan itu dilakukan karena sebelumnya sudah ditemukan adanya plak di jantung.”Saat ini Bapak sudah berada di Cardiac Ward RS. Premier. Kami berharap yang terbaik,” ujarnya. Selain itu, Nurul menjelaskan sakit vertigo yang diderita Novanto masih terasa di sebelah kanan kepala.

Tinggalkan Balasan