Berita  

Gol Tunggal Messi Bawa Barca Kalahkan Valladolid

BARCELONA, Kabarberita.id – Klub asal Katalunya, Spanyol, Barcelona sukses mengalahkan Real Valladolid 1-0 di pekan ke-24 Liga Spanyol. Lionel Messi yang mencetak gol, usai mendapat dua penalti namun satu yang menjadi gol.

Barcelona menghadapi Valladolid di Camp Nou, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB. Meski mendominasi penguasaan bola, tuan rumah cukup kesulitan membongkar pertahanan Valladolid.

Catatan BBC, Barcelona menguasai bola 61%, melepaskan 20 tembakan, dan 8 yang on target. Adapun Valladolid cuma melepaskan 10 shot, tanpa ada yang mengarah tepat ke gawan Marc-Andre Ter Stegen.

Peluang pertama Barca didapat Barcelona didapat pada menit ke-9. Kevin-Prince Biateng melepaskan tembakan, namun bolanya bisa diamankan kiper Jordi Masip.

Di menit ke-37, Lionel Messi mengancam. Setelah sepakan kaki kirinya diblok, bola kembali bergulir kepadanya, dan ia melepaskan tendangan dengan kaki kanan. Namun bola masih belum juga menemui sasaran.

Baru pada menit ke-43 percobaan Barcelona berbuah gol. Gerard Pique dilanggar sehingga tuan rumah dihadiahi penalti, dan Messi yang menjadi eksekutor mampu mengeksekusinya dengan apik. Barcelona unggul 1-0 atas Valladolid saat jeda.

Di paruh kedua, Barca langsung mengancam pada menit ke-49. Lagi-lagi lewat Messi, kali ini sepakannya bisa ditepis Masip. Masih belum bisa menambah gol, Barcelona mengganti Boateng dengan Luis Suarez pada menit ke-60. Lima menit berselan,g striker Uruguay itu langsung mendapat peluang, namun upayanya bisa digagalkan Masip.

Barca kemudian juga memasukkan Philippe Coutinho, menggantikan Ousmane Dembele di menit ke-70. Masuknya gelandang Brasil itu menambah tenaga di lini depan Los Cules.

Valladolid sempat menekan di menit ke-80. Joaquin Fernandez melepaskan sepakn ke gawang Barcelona, namun arahnya masih melenceng.

Pada menit ke-84, Barcelona mendapat penalti keduanya, setelah Philippe Coutinho dilanggar di kotak penalti. Messi yang kembali menjadi algojo, kali ini gagal menaklukkan Masip usai sepakannya ke arah kanan bisa ditepis. Bola liarnya pun gagal dilanjutkan La Pulga menjadi gol.

Hingga laga tuntas, tidak ada gol tambahan tercipta. Barcelona menang 1-0 atas Valladolid, yang membuat tim asuhan Ernesto Valverde itu masih kukuh di puncak klasemen dengan 54 poin dari 24 laga, unggul 7 angka dari Atletico Madrid di posisi dua. Adapun Valladolid masih di peringkat 15 dengan 26 poin.

Barcelona: Ter Stegen, Sergi Roberto, Pique, Vermaelen, Alba, Alena (Rakitic 76′), Busquets, Vidal, Messi, Dembele (Coutinho 70′), Boateng (Suarez 60′)

Real Valladolid: Masip, Calero, Olivas, Fernandez, Nacho, Anuar, Herrero, Antonito, Verde (Villa 67′, Plaza 76′), Unal (Keko 79′), Guardiola

Tinggalkan Balasan