Berita  

Gol Silva Pastikan City Bawa Tiga Poin dari Hoffenheim

Manchester, KabarBerita.id — Gelandang serang Manchester City David Silva, mencetak gol demi memastikan timnya membawa pulang tiga poin dari markas TSG Hoffenheim berkat kemenangan 2-1 dalam laga lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions di Stadion Rhein-Neckar Arena, Sinsheim, Jerman, Rabu dini hari WIB.

Penggawa tim nasional Spanyol itu mencetak golnya pada menit 87 demi menuntaskan kebangkitan City yang sempat tertinggal lebih dulu dari tuan rumah di laga tersebut, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Silva mencuri bola dari kaki bek Hoffenheim Stefan Posch sebelum berputar dan melepaskan tendangan yang menaklukkan penjaga gawang Oliver Baumann demi memastikan kemenangan City.

Sayap tuan rumah, Ishak Belfodil, sempat membawa timnya unggul dalam menit pertama pertandingan saat ia lolos dari jebakan offside demi menyambut umpan terobosan dari Kerem Demirbay.

Namun keunggulan itu hanya bertahan seumur jagung, karena Sergio Aguero membuat kedudukan kembali imbang ketika ia dengan mudah menyarangkan bola ke gawang tak bertuan, setelah Leroy Sane berhasil memancing Baumann ke luar dari sarangnya.

Kedua tim saling serang sejak itu, namun tak ada gol tercipta hingga akhirnya Silva memecahkan kebuntuan tiga menit jelang waktu normal usai.

Tinggalkan Balasan