Berita  

Gol Pertama Kunci Kemenangan Indonesia Atas Filipina

KUALA LUMPUR, Kabarberita.id – Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Luis Milla mengatakan gol pertama yang dicetak oleh Septian David di menit ke-6 menjadi kunci kemenangan timnya atas Filipina di laga kedua sepak bola putra Grup B SEA Games ke-29, Malaysia.

“Kuncinya adalah gol di menit awal dan itu menjadi kunci karena kami tahu Filipina akan bermain bertahan dan sempat mengalami kesulitan untuk masuk ke daerah mereka,” ujar Milla, dikutip dari keterangannya kepada media Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diterima di Jakarta, Kamis.

Adapun pertandingan Indonesia versus Filipina yang digelar di Stadion Shah Alam, Kamis, tersebut berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan tim Garuda Muda.

Gol Indonesia dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Septian David Maulana di menit ke-6, Muhammad Hargianto di menit ke-45+1 dan Saddil Ramdani di menit ke-58.

Luis Milla sendiri enggan terbuai dengan kemenangan itu. Selain masih ada tiga pertandingan sisa, permainan Evan Dimas dan kawan-kawan dinilai masih harus ditingkatkan.

“Masih ada evaluasi di tim ini terutama di lini pertahanan dan bola mati,” kata Milla.

Sementara pencetak gol timnas U-22 kala berhadapan dengan Filipina, Septian David Maulana menyebut dirinya merasa senang dengan kemenangan timnya.

“Ini menjadi kado ultah HUT ke-72 Republik Indonesia. Doa masyarakat Indonesia membuat kami bermain penuh semangat dan semaksimal mungkin. Alhamdulillah saya mencetak gol,” tutur Septian.

Septian David sudah mencetak dua gol di SEA Games 2017 Malaysia setelah sebelumnya menjebol gawang Thailand dari titik penalti di laga perdana timnas, Selasa (15/8), yang berakhir imbang 1-1.

Hasil dari laga kontra Filipina membuat Indonesia kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan empat poin, hasil satu seri dan satu kemenangan. Indonesia berada di bawah Vietnam yang meraih poin sempurna dari dua pertandingan yang dihadapinya, yaitu kontra Timor Leste dan Kamboja masing-masing dengan skor 4-0 dan 4-1.

Timnas Thailand menguntit Indonesia dari posisi ketiga setelah hanya berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 1-0. Thailand berpoin sama dengan Indonesia, yaitu empat poin, tetapi kalah selisih gol.

Berikutnya, tim nasional U-22 Indonesia akan berhadapan dengan Timor Leste di Stadion Majlis Perbandaraan MP Selayang, Malaysia, Minggu (20/8), mulai pukul 15.00 WIB.

Tinggalkan Balasan