Berita  

Gol Martial Bawa MU Menangi Laga Kontra Burnley

BURNLEY, Kabarberita.id– Manchester United membawa pulang kemenangan saat melawat ke markas Burnley di lanjutan Liga Inggris. Gol Anthony Martial menjadi penentu kemenangan 1-0.

Dalam pertandingan di Turf Moor, Sabtu (20/1/2018), The Red Devils harus memetik kemenangan dengan susah payah. Gol kemenangan MU baru diciptakan di babak kedua oleh Anthony Martial, tepatnya di menit ke-54.

Burnley dan MU masih belum mencetak gol di babak pertama. Skornya masih sama kuat 0-0.

Setan Merah bisa memecah kebuntuan di menit ke-54. Gol itu dibukukan oleh Martial. Romelu Lukaku menjadi pengumpannya, dia melihat Martial bebas di sisi kiri pertahanan Burnley.

Martial bisa dengan tenang mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang Burnley yang dikawal oleh Nick Pope.

Burnley nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-57. Tendangan bebas dari Johann Berg Gudmunsson masih menerpa mistar gawang MU.

Paul Pogba membuang peluang di menit ke-65. Tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa diblok oleh pemain belakang Burnley.

Lukaku gagal memanfaatkan umpan matang Martial semenit kemudian. Tendangannya dari tengah kotak penalti masih mengenai pemain belakang Burnley.

Ben Mee mengancam di menit ke-70. Meneruskan umpan tendangan bebas, bola sundulannya memaksa De Gea membuangnya ke melewati mistar.

Umpan silang Gudmunsson pada menit ke-71 masih bisa dibelokkan oleh Chris Smalling. Bolanya hanya lewat muka gawang MU.

Jose Mourinho melakukan pergantian pemain di menit ke-72. Ingin memperkokoh barisan gelandang, Marouane Fellaini dikirim ke lapangan menggantikan Juan Mata.

Pogba membuang peluang lagi di menit ke-75. Melakukan solo run dalam sebuah serangan balik, bola tendangannya bisa diblok oleh Mee.

Burnley balik mengancam lewat Ashley Barnes di menit ke-76. Sial baginya, bola sundulan pemain asal Austria itu masih menyamping.

Mee kembali menjadi benteng kokoh bagi para penyerang MU, Tendangan Jesse Lingard pada menit ke-79 masih bisa diblok dengan sempurna.

Pope melakukan penyelamatan di menit ke-87. Tendangan keras Martial bisa ditepis hingga cuma berbuah tendangan sudut.

Di sisa pertandingan tak ada lagi gol tambahan, MU menang dengan skor akhir 1-0.

Dengan tambahan tiga angka ini, MU untuk sementara memangkas jarak dengan Manchester City menjadi sembilan poin. MU mengumpulkan 53 poin, sementara City yang baru bermain sesaat lagi sudah mengumpulkan 62 angka.

Sementara itu, Burnley ada di posisi kedelapan dengan raihan 34 poin hasil dari 23 kali bermain.

Susunan Pemain

Burnley: Pope; Bardsley, Tarkowski, Mee, Taylor; Cork, Arfield (N’Koudo 81); Defour, Gudmundsson, Hendrick (Vokes 81); Barnes

Man United: De Gea; Young, Valencia, Smalling, Jones; Matic, Pogba; Lingard (Rashford 80), Martial (Herrera 94), Mata (Fellaini 73); Lukaku

Tinggalkan Balasan