Gol Kemenangan Sheffield yang Aneh ke Gawang Man Utd

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Gol kemenangan Sheffield United menjadi sorotan dalam laga Liga Inggris lawan Manchester United di Old Trafford, Kamis (28/1) dini hari WIB. Proses gol itu melibatkan kesalahan dan tingkah aneh Anthony Martial, David de Gea, dan Axel Tuanzebe.
Anthony Martial yang dipercaya sebagai ujung tombak Man Utd tidak bisa berbuat banyak untuk menolong ‘Setan Merah’ berjaya di laga ini. Padahal laga ini terbilang krusial terhadap peluang skuat Ole Gunnar Solskjaer meraih gelar Liga Inggris musim ini.

Gol kedua Sheffield jelas-jelas masuk dalam kategori memalukan untuk Manchester United. Gol ini tak lepas dari gaya bertahan buruk yang dlakukan pemain-pemain ‘Setan Merah’.Selain tidak bisa membobol gawang lawan, Martial makin jadi pembicaraan lantaran tingkah anehnya dalam proses gol kedua yang dicetak Oliver Burke untuk Sheffield United.

Mulai dari Harry Maguire yang mampu memotong bola dan memasrahkan bola pada David de Gea. Setelah momen itu, De Gea malah memilih untuk coba meyusun serangan dengan umpan pendek yang tak jelas arahnya.

Bola kemudian berhasil kembali dikuasai oleh Sheffield lewat John Lundstram. Lundstram mengirim bola pada Burke yang melepaskan tembakan lemah.

Bola dibendung oleh Axel Tuanzebe namun tidak benar-benar dikuasai sehingga bola bisa diambil George Baldock. Setelah melakukan umpan-umpan pendek, Lundstram kembali mengirim bola pada Burke.

Burke melepaskan tembakan keras kali ini yang membentur bada Tuanzebe sehingga berubuah arah dan menjadi gol.

Hal-hal aneh dari gol kedua Sheffield ini adalah pemain Manchester United tidak melakukan pressing dengan ketat dan keras, lebih banyak menunggu dan membiarkan pemain Sheffield punya ruang tembak yang terbuka.

Martial juga jelas bertingkah aneh. Ia turun membantu pertahanan namun hanya terpaku melihat umpan-umpan pemain-pemain Sheffield tanpa ada niat melakukan tekanan. Malah Bruno Fernandes yang berlari kencang turun ke belakang coba mengganggu Burke sebelum melepaskan tembakan.

Gol kedua Sheffield tersebut ternyata tak lagi bisa dibalas oleh Manchester United sehingga skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Manchester United pun gagal kembali menyodok ke puncak klasemen.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan