Berita  

Gol Bernardo Antar City Kalahkan Chelsea

MANCHESTER, Kabarberita.id – Manchester City tampil begitu dominan saat menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (4/3/2018). City langsung mengurung Chelsea begitu pertandingan dimulai. Serangan bergelombang yang dilancarkan City memaksa Chelsea bermain sangat defensif.

Meski menghadapi tekanan hebat dari tim tuan rumah, Chelsea bertahan dengan solid. Selama 15 menit pertama, tak ada satu pun tembakan ke arah gawang Thibaut Courtois.

Gawang Chelsea pertama kali terancam di menit ke-20. Bernardo Silva yang menguasai bola di kotak penalti melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh, tapi arahnya masih sedikit melambung.

City nyaris unggul tujuh menit kemudian. Sane melepaskan tembakan jarak dekat usai mendapatkan bola tendangan bebas Kevin De Bruyne. Meski Courtois tak bisa menghentikannya, masih ada Cesar Azpilicueta yang menghalangi bola masuk gawang.

Di sisa babak pertama, serbuan City terus berlanjut. Akan tetapi, tak ada gol yang lahir hingga turun minum.

Saat babak kedua belum genap berjalan semenit, City memimpin 1-0 melalui gol Bernardo Silva. Bernardo bergerak lebih cepat daripada Marcos Alonso untuk menyontek umpan silang dari David Silva. Courtois yang sudah terlanjur mati langkah tak kuasa mencegah gawangnya kemasukan.

City berpeluang menambah keunggulannya di menit ke-56. Tapi, kali ini tembakan keras David Silva dimentahkan oleh Courtois.

Dalam posisi tertinggal, Chelsea lebih berani keluar menyerang. Akan tetapi, tim tamu tak banyak memberi ancaman ke gawang City. Masuknya Olivier Giroud dan Alvaro Morata di menit-menit akhir juga tak banyak membantu.

Sementara itu, City yang masih mengontrol jalannya permainan juga tak mendapatkan banyak peluang lainnya. Laga berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan City.

Kemenangan ini mendekatkan City dengan gelar juara Premier League. Mereka kini mengoleksi 78 poin dari 29 laga, unggul 18 poin atas Liverpool yang berada di posisi kedua. Dari sembilan laga tersisa, mereka cuma butuh empat kemenangan lagi untuk mengunci gelar.

Sementara itu, Chelsea tertahan di peringkat kelima dengan 53 poin. The Blues tertinggal lima poin dari Tottenham Hotspur yang menghuni posisi keempat.

Susunan Pemain
Manchester City: Ederson; Walker, Laporte, Otamendi, Zinchenko (Danilo 87′); Guendogan, David Silva (Foden 90+3′), De Bruyne; Bernardo Silva, Sane, Aguero (Gabriel Jesus 85′)

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Christensen, Ruediger; Moses, Fabregas, Drinkwater, Alonso; Willian (Giroud 78′), Hazard (Morata 90′), Pedro (Emerson 82′)

Tinggalkan Balasan