Berita  

Go Food Klaim Sumbang Rp 18 Triliun untuk Ekonomi Nasional

Jakarta, KabarBerita.id — Gofood menyumbang Rp18 triliun perekonomian Indonesia. Namun, Gojek tidak menyebut berapa nilai pendapatan Gofood ini untuk Gojek.

“Kalau persentasenya kita belum bisa kasih angka pasti. Tapi yang jelas untuk Gofood kita sumbang Rp18 triliun [pertumbuhan ekonomi],” jelas VP Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek, Rosel Lavina kepada awak media di Senayan City Mall, Jakarta, Jumat (4/10).

Namun, Rosel tidak mengungkap pendapatan Gofood ini terkumpul pada periode kapan. Sebab, sebelumnya CEO Gojek Nadiem Makarim mengungkap tahun lalu Gofood menyumbang Rp28,7 triliun.

Nadiem juga mengungkap pendapatan terbesar mereka berasal dari Gofood dan Gopay. Gopay sendiri menyumbang Rp90,4 triliun. Dengan demikian, pada 2018 sumber pendapatan terbesar Gojek adalah Gopay. Transaksi Gofood tak sampai sepertiga transaksi Gopay. Total transaksi (GMT) Gojek pada 2018 sebesar Rp126 triliun.

“Transportasi online […] hanya menyumbang kurang dari seperempat dari total transaksi (GMV) Gojek. Makanan sangat besar dan pembayaran lebih besar lagi,” tuturnya dalam wawancara dengan Nikkei Asian Review.

Tinggalkan Balasan