Gerrard: Wajar Harry Kane Diburu di Bursa Transfer

Jakarta, KabarBerita.id — Legenda Liverpool, Steven Gerrard menilai Harry Kane akan terus dikaitkan dengan rumor pindah selama masih berkostum Tottenham Hotspur.

Harry Kane menjelma menjadi salah satu striker terbaik di dunia bersama Tottenham Hotspur. Ia bahkan layak masuk dalam jajaran striker terbaik dalam sejarah sepak bola Inggris.

Dari tahun ke tahun, nama Harry Kane terus dikaitkan dengan bursa transfer. Tiap bursa transfer dibuka, baik awal maupun pertengahan musim, nama Harry Kane ikut beredar di dalamnya.

Dalam pandangan Steven Gerrard, situasi tersebut terasa normal. Pasalnya Harry Kane terus menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang terbaik dan juga didukung oleh kondisi Tottenham Hotspur yang juga tak kunjung memenangkan gelar.

“Kita membicarakan sebuah kehebatan, kita membicarakan salah satu pemain bernomor punggung sembilan terbaik di dunia saat ini.”

“Ada alasan mengapa di tiap bursa transfer, Harry Kane selalu ada di depan dalam tiap pembicaraan. Karena, seperti kalian tahu, [banyak yang menduga] mungkin inilah waktunya, mungkin inilah waktunya bagi ia untuk hengkang,” ucap Gerrard seperti dikutip dari HITC.

Kontrak yang mengikat Harry Kane di Tottenham Hotspur saat ini berakhir pada 2024 mendatang. Bila tak ada kesepakatan dalam pembicaraan perpanjangan kontrak, Harry Kane kemungkinan besar bisa pindah di akhir musim ini alih-alih Tottenham rela membiarkannya pergi dengan status bebas transfer pada tahun depan.

Harry Kane sempat merapat ke Manchester City. Saat itu The Citizens sedang tidak punya striker murni dalam skuad mereka. Namun Tottenham tak rela melepas Harry Kane meskipun Man City disebut sudah mengajukan tawaran serius di atas 120 juta poundsterling.

Sejak musim 2014/2015, Harry Kane selalu mencetak 24 gol atau lebih untuk Tottenham Hotspur di seluruh kompetisi di tiap musimnya. Catatan terbaik adalah di musim 2017/2018 saat ia membukukan 41 gol.

Sedangkan di musim ini, Harry Kane saat ini sudah menorehkan 23 gol.

Tinggalkan Balasan