Gerrard Resmi Jadi Pelatih Rangers FC

GLASGOW, Kabarberita.id – Eks pemain Liverpool, Steven Gerrard memulai babak baru dalam kariernya sebagai manajer. Dia resmi diangkat sebagai manajer klub Skotlandia Rangers FC.

Gerrard menerima pinangan Rangers dan akan diikat kontrak untuk empat tahun ke depan. Pria 37 tahun itu akan menggantikan posisi caretaker Graeme Murty yang dipecat Selasa lalu usai kalah 0-5 dalam laga derby kontra Celtic. Kontraknya sendiri baru aktif per 1 Juli nanti.

“Saya sangat tersanjung menjadi manajer baru Rangers. Saya sangat menghormati klub ini, tradisi, serta sejarahnya,” ujar Gerrard di situs resmi klub.

“Saya tak sabar menantikan petualangan baru ini di Rangers sebagaimana kami ingin meneruskan kesuksesan yang telah klub ini raih,” sambungnya.

Penunjukkan Gerrard pun mengonfirmasi spekulasi yang telah beredar dalam beberapa hari ini. Keputusan Rangers ini terbilang berani mengingat pengalaman melatih Gerrard cuma sebatas tim Liverpool U-18.

Apalagi pemain yang pensiun pada 2016 itu punya tugas berat mengembalikan Rangers dalam persaingan juara dengan Celtic. Musim ini Rangers sudah sekali berganti pelatih dari Pedro Caixinha ke Murty.

Rangers akan ditangani Jimmy Nicholl hingga akhir musim. The Bhoys kini duduk di posisi ketiga klasemen dengan 65 poin dan butuh minimal dua kemenangan di tiga laga sisa demi mengunci posisi tiga besar untuk lolos ke Liga Europa musim depan.

“Dari tahap awal pembicaraan sudah berlangsung sangat positif dan kami yakin Steven adalah orang yang tepat untuk melajukan Rangers,” tutur chairman klub Dave King.

“Dia sangat memikat kami selama negosiasi dan kami yakin dia punya pengetahuan serta temperamen yang pas untuk membawa klub ini kepada kesuksesan yang kami inginkan,”katanya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here