Gerindra: Kalau Diterima, Kami Dapat Kursi Menteri Pertanian

Jakarta, KabarBerita.id — Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya kemungkinan akan diberikan jatah kursi Menteri Pertanian (Mentan) di kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin mendatang.

Menurutnya, kursi Mentan kemungkinan akan diberikan bila konsep ketahanan pangan yang pernah disampaikan oleh Gerindra diterima oleh Jokowi.

“Ya kalau diterima ya mungkin pos itu (Mentan) yang diberikan,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (8/10).

Namun, Wakil Ketua DPR mengaku tidak bisa memastikan kursi Mentan bakal diberikan pada Gerindra atau tidak.

Menurutnya, penunjukan sosok-sosok yang akan menduduki kursi menteri merupakan hak prerogatif Jokowi sebagai presiden yang tidak bisa dipengaruhi oleh pihak manapun.

“Kami juga kan enggak bisa kemudian minta-minta harus Gerindra, kan enggak bisa. Itu kalau kita konsepnya diterima,” ujar Dasco.

Terkait kursi menteri di kementerian lain, seperti Menteri Pertahanan serta Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), dia mengaku belum mendengar.

Dasco pun mengaku heran dengan berita-berita yang menyebutkan bahwa Gerindra ditawarkan atau meminta dua pos kementerian tersebut.

“Enggak ada. Jadi kalau ada berita-berita seperti itu saya klarifikasi bahwa tidak ada pembicaraan mengenai Menhan atau Menko Polhukam. Baik ditawarkan ataupun meminta,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here