Berita  

Gemilangnya Salah Saat Bantu The Reds Kandaskan Roma

LIVERPOOL, Kabarberita.id – Striker Mohamed Salah terus memberi penampilan ciamik untuk Liverpool. Kali ini Salah tampil apik untuk membantu Liverpool menyibak jalan menuju final Liga Champions.

Setelah merebut predikat sebagai Pemain Terbaik di Liga Inggris 2017/2018, Salah unjuk gigi di level Eropa. Dia memotori laju Liverpool menuju final Liga Champions.

Salah tampil impresif kala Liverpool menjamu AS Roma di leg pertama semifinal Liga Champions. Dalam pertandingan di Anfield, Rabu (25/4/2018) dini hari WIB, penyerang asal Mesir itu mencetak dua gol dan menyumbang dua assist untuk membantu Liverpool menang 5-2.

Salah membuka keunggulan Liverpool dengan mencetak dua gol di babak pertama. Di paruh kedua, dia menjadi kreator untuk gol Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Itu berarti Salah sudah mencetak 43 gol dalam 47 kali penampilannya di semua kompetisi musim ini. Jumlah gol yang dia buat di Liga Champions musim ini juga sudah menyentuh angka 10 gol.

Gol-gol yang terus lahir dari Salah juga berbuah torehan spesial untuk pemain berusia 25 tahun itu.

Berdasarkan catatan yang dirangkum BBC, Salah adalah pemain Afrika pertama dalam sejarah yang mencetak paling tidak sembilan gol dalam satu musim Piala/Liga Champions.

Dia juga mencetak gol dalam lima kali penampilan terakhirnya sebagai starter di Liga Champions bersama Liverpool. Satu-satunya pemain Liverpool yang bikin gol dalam lima laga beruntun sebelum duel melawan Roma adalah Steven Gerrard antara Oktober 2007-Februari 2008.

Mantan pemain AS Roma ini sudah melewati Roger Hunt (42 gol) soal gol terbanyak dalam satu musim untuk Liverpool. Hanya Ian Rush yang punya catatan lebih baik (47 gol).

Bahkan, Salah sudah mencetak 10 gol di Liga Champions musim ini. Itu adalah catatan terbaik yang pernah dibuat pemain Liverpool dalam satu musim di kompetisi Eropa.

Selain itu, salah adalah pemain kelima dalam sejarah Premier League yang terlibat dalam lebih dari 40 gol dalam satu musim (31 gol, sembilan assist). Yang sebelumnya adalah Alan Shearer (47, 1994-95), Andrew Cole (47, 1993-94), Thierry Henry (44, 2002-03), dan Luis Suarez (43, 2013-14).

Total sebanyak 43 gol Salah adalah jumlah terbanyak yang pernah dibuat seorang pemain di semua kompetisi di lima liga top Eropa musim ini.

Tinggalkan Balasan