Berita  

Gelar Liga Inggris yang Amat Bermakna Bagi Guardiola

Manchester, KabarBerita.id — Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku bangga bisa menjuarai kompetisi Liga Inggris perdananya pada musim ini. Pelatih berpapsor Spanyol itu mengatakan gelar juara ini merupakan salah satu pencapaian yang memuaskan dalam kariernya.

Man City yang telah resmi meraih gelar juara sejak April 2018, akhirnya mengangkat trofi kemenangan mereka pada Minggu 6 Mei 2018 malam WIB. Meski bermain imbang 0-0 melawan Huddersfield Town di Etihad Stadium, tetapi hasil tersebut tidak menentukan sama sekali dengan kepastian gelar juara untuk The Citizens –julukan Man City.

Kemenangan ini membuat Guardiola memastikan diri mengangkat tiga trofi gelar liga bersama tiga tim berbeda. Dua diantaranya diraih di Liga Spanyol bersama Barcelona dan Liga Jerman saat menukangi Bayern Munich.

Akan tetapi pelatih berusia 47 tahun itu merasa bahwa gelar juara bersama Man City sesuatu yang spesial. Berbeda dengan kompetisi Liga Spanyol dan Jerman yang mana tahun pertamanya bersama Barcelona serta Bayern Guardiola langsung meraih gelar juara, di Liga Inggris tidak mampu ia lakukan.

Pada tahun pertama bersama Man City, Guardiola gagal mempersembahkan trofi Liga Inggris 2016-2017 setelah finis di posisi ketiga. Namun, ia mampu mewujudkan di tahun berikutnya dengan keperkasaan yangluar biasa pada satu musim penuh.

“Ini adalah Liga Inggris. Inggris adalah spesial dan sangat sulit. Hari ini kami melihatnya. Anda tidak pernah tahu apakah Anda akan menang, tetapi saya tidak ragu apa yang harus saya lakukan,” ungkap Guardiola.

Tinggalkan Balasan