Gaya Parkir Bus Bawa Chelsea Juara Piala FA

London, KabarBerita.id — Penalti Eden Hazard pada babak pertama menjadi penentu ketika Chelsea menyelamatkan musim mereka dengan menundukkan Manchester United 1-0 pada final Piala FA, yang disebut-sebut merupakan laga perpisahan bagi manajer Antonio Conte pada Sabtu.

Kecepatan pemain Belgia itu membuat timnya mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-21, setelah memaksa Phil Jones melakukan tekel terhadapnya, dan ia sukses mengeksekusi penalti untuk menjadi gol penentu kemenangan.

United asuhan Jose Mourinho tampil buruk pada babak pertama, dan meski penampilan mereka membaik setelah turun minum mereka gagal menjuarai Piala FA untuk ke-13 kalinya.

Chelsea, yang musim lalu merupakan juara Liga Inggris namun harus mengakhiri musim ini dengan menduduki peringkat kelima, selamat dari beberapa ancaman awal namun mampu bertahan dengan sangat baik ketika Conte merayakan piala domestik perdananya sebagai manajer setelah melihat timnya dikalahkan Arsenal pada tahun lalu.

Ini merupakan kekalahan ketiga bagi Mourinho dari 15 final ajang piala sebagai manajer, dan merupakan kekalahan pertamanya di final kompetisi piala di Inggris.

Pada fase akhir yang mengharukan di sore itu, kapten Chelsea Gary Cahill diserahkan piala oleh Jackie Wilkins — istri mantan legenda Chelsea dan United Ray Wilkins yang wafat bulan lalu.

“Inilah cara kami untuk menyelamatkan musim, kami tidak menjalani musim yang luar biasa. Kami terbiasa menang, saya bukan bermaksud arogan,” kata Cahill, yang penampilannya akan membuatnya dilirik pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here