Gara-gara Maguire, Man Utd Gagal Menang Lawan Milan

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Bek sekaligus kapten Harry Maguire membuat Manchester United gagal menang melawan AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Jumat (12/3) dini hari WIB.
Pada menit ke-37, tuan rumah bisa unggul lebih dahulu seandainya Maguire bisa memanfaatkan peluang Alex Telles dari sepak pojok.

Tendangan sudut Telles disundul Bruno Fernandes ke tiang jauh. Akan tetapi, dalam posisi di depan gawang dan tidak terkawal pemain Milan, sontekan Maguire justru masih membentur tiang.

Dalam sejumlah tayangan ulang, Maguire tidak menendang dengan ideal. Bola yang disepak dengan kaki kirinya tidak mengenai bagian telapak kaki, melainkan tulang kering sehingga arah bola jadi tidak ideal.

MU baru bisa mencetak gol pada menit ke-50 melalui sundulan Amad Diallo yang memanfaatkan umpan terobosan lambung Bruno Fernandes.

Selain Magure, Daniel James juga melewatkan kesempatan emas mencetak gol dari posisi yang ideal di depan gawang pada menit ke-72.

Maguire tidak saja gagal memanfaatkan peluang terbaik dalam mencetak gol bagi Man Utd, tetapi juga gagal mengawal lini pertahanan yang membuat Milan menyamakan kedudukan.

Kemenangan Setan Merah yang sudah di depan mata sirna setelah Simon Kjaer menyamakan kedudukan di menit ke-90+2 memanfaatkan umpan Rade Krunic.

Hasil imbang di kandang itu kurang menguntungkan bagi Man Utd. Di leg kedua yang digelar di San Siro pada pekan depan, MU butuh menang atas Milan.

Milan juga memiliki keuntungan dengan gol tandang di leg pertama. Apabila leg kedua berakhir 0-0, maka Milan berhak lolos ke babak berikutnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan