Gantikan Koeman, Sergi Barjuan Resmi Jadi Pelatih Sementara Barcelona

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Menyusul pemecatan Ronald Koeman, Kamis (28/10), Barcelona secara resmi menunjuk pelatih Sergi Barjuan sebagai pelatih interim tim utama.

Barjuan akan dikenalkan oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta kepada seluruh tim pada hari ini sebelum sesi latihan di Ciutat Esportiva.

Laporta akan mendampingi Barjuan dalam sesi perkenalan. Barjuan akan memulai memimpin Barcelona dalam laga akhir pekan ini melawan Deportivo Alaves.

Barjuan dilaporkan hanya sementara saja memegang tim utama karena Blaugrana mengincar Xavi sebagai pelatih permanen sebagai pengganti Koeman. Media-media olahraga Spanyol dan Eropa menyebut Barcelona telah melakukan komunikasi dengan legendanya Xavi, Namun Xavi diprediksi belum bisa langsung ke Camp Nou karena masih akan melatih Al Sadd dalam satu atau dua pertandingan. Kemungkinan Xavi baru bisa bergabung di Camp Nou pada 4 November.

Isu pemecatan pelatih Barcelona sudah lama hangat lantaran performa Barca yang tidak menjanjikan. Puncaknya usai kekalahan raksasa Spanyol 0-1 dari Rayo Vallecano dalam laga La Liga Spanyol, Kamis (27/10) dini hari waktu Indonesia yang berujung pemecatan Ronald Koeman.

Di La Liga Spanyol, Barcelona saat ini berada pada peringkat kesembilan dengan 15 poin usai melewati 10 laga. Sedangkan di Liga Champions, Barcelona ada di peringkat ketiga dengan tiga poin dari tiga laga.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan