Ganti Nama Jadi Imunisasi, Pemda Konsel Targetkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

  • Bagikan

Konawe Selatan, KabarBerita.id — Usai sebelumnya sukses mencapai terget vaksinasi nasional hingga 72,26 persen. Pemda Konawe Selatan (Konsel) kini memiliki target percepatan vaksinasi hingga 60 persen. Diketahui untuk dosis kedua baru mencapai 36,49 persen dan 51,1 persen doses pertama lansia.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga menyampaikan, Pemda kini sedang berusaha memperkecil resiko penularan Covid-19 dengan membentuk herd immunity untuk memulihkan ekonomi.

Surunuddin kini menargetkan vaksinasi anak sekolah usia 6-11 Tahun yang akan dimulai awal Februari di SD, SATAP, SMP/MTS maupun pondok pesantren.

Ia berujar istilah vaksinasi akan diganti imunisasi anak untuk memotivasi kelancaran terlaksananya kegiatan. Persiapan juga lebih dimantabkan supaya pada Februari 2022 ini sudah bisa dilaksanakan dengan baik.

Ia mengajak semua pihak saling bergotong royong demi mensukseskan imunisasi ini supaya dalam target dua minggu bisa tercapai dengan tuntas. Data penduduk per desa yang belum tervaksin juga harus lengkap agar sasaran ketahuan saat turun lapangan.

Hal senada diungkapkan Wakil Bupati Konsel, Rasyid. Ia meminta dilakukan sosialisasi terlebih dahulu supaya masyarakat khususnya orang tua murid bisa mengerti dan mau anaknya disuntik vaksin.

“Saya minta kepada pihak terkait untuk menyiapkan materi penjelasannya, nantinya dibagi 5 kelompok untuk 25 Kecamatan dengan jangka tiga hari semua tuntas, untuk selanjutnya kita laksanakan vaksinasi,” jelasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan