Fulham Bungkam Chelsea, Joao Felix Dapat Kartu Merah

Jakarta, KabarBerita.id — Chelsea takluk 1-2 dari Fulham yang diwarnai kartu merah Joao Felix dalam laga lanjutan Liga Inggris di Craven Cottage, London, Jumat (13/1) dini hari WIB.

Chelsea sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. The Blues terus menekan dimotori Felix yang melakoni debutnya di laga ini setelah resmi dipinjam dari Atletico Madrid.

Tekanan itu berbuah beberapa peluang buat tim tamu termasuk yang didapat oleh Felix. Namun penampilan impresif Bernd Leno di bawah mistar membuat semua peluang Chelsea mentah.

Fulham justru di luar dugaan bisa unggul lebih dulu. Tembakan Willian yang berubah arah setelah mengenai Trevoh Chalobah tidak mampu dibendung Kepa Arrizabalaga untuk membuat skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-25.

Keunggulan 1-0 itu mampu dipertahankan oleh Fulham hingga berakhirnya babak pertama. Namun pada awal babak kedua Chelsea langsung menggebrak dengan mencetak gol penyama kedudukan.

Bola tendangan bebas Mason Mount yang membentur tiang gawang mengarah ke kerumunan pemain di dalam kotak penalti Fulham. Bola liar itu lantas disambar Kalidou Koulibaly untuk membuat skor jadi imbang 1-1.

Pada menit ke-58 petaka dialami oleh Felix. Penyerang asal Portugal itu melakukan pelanggaran berbahaya kepada bek Fulham Kenny Tete karena mengangkat kaki terlalu tinggi saat berupaya melakukan tekel.

Wasit David Coote langsung memberikan kartu merah kepada Felix. Chelsea pun harus bermain dengan 10 orang.

Fulham lantas bisa mencetak gol yang membawa mereka unggul 2-1 atas Chelsea yang bermain dengan 10 orang pada menit ke-73. Umpan terukur Andreas Pereira disundul Carlos Vinicius yang menggetarkan gawang Kepa.

Keunggulan 2-1 atas Chelsea mampu dipertahankan Fulham hingga laga berakhir. Hasil ini membuat Chelsea menelan kekalahan kedua beruntun di Liga Inggris.

Tim London Barat juga belum beranjak dari posisi ke-10 klasemen. Sementara bagi Fulham, kemenangan ini membawa mereka naik ke posisi enam klasemen sementara.

Tinggalkan Balasan